Aplikasi Editing Foto untuk Instagram Di HP Android




Sebelum mengenal Instagram, saya suka bertanya-tanya, apa sih Instagram yang begitu dibanga-banggakan oleh user Iphone?, sebegitu bagusnya kah Instagram sehingga para pengguna Iphone mencibir smartphone lain dengan aplikasi ini? Disini saya gak mau membahas perseteruan antara Iphone dgn Android, biarlah dunia sana yang berantem, bagai dua anak kecil membanggakan mainannya yang terbagus.

Tetapi, ternyata Instagram mengerti benar perkembangan pesat OS android dan instagram pun merambah ke OS tersebut, dan dalam waktu sekejap saja jutaan download aplikasi Instagram dilakukan para androider. Saya termasuk didalamnya.

Saya akhirnya tahu apa itu Instagram, bingung pada awalnya, tapi mengerti esensinya yakni semacam social media yang berbagi tentang foto-foto, boleh juga nih aplikasi pikirku, mirip filckr atau tumblr.

Setelah sekian lama berinstagram ria, aku mempunyai kesimpulan bahwa instagram itu hanyalah teknik menyunting foto, semakin mahir menyunting/mengedit foto, maka makin banyak orang yang suka dengan foto kita. Di Instagram kita tidak butuh foto original yang hebat untuk disukai orang, malah yang masuk ke popular page seringnya foto-foto yang kurang bagus, hanya karena sang pemosting yang mempunyai banyak follower sehingga fotonya mampu menembus ke popular page..

Jadi sebenarnya tinggal keahlian kita yang mampu mengubah foto biasa menjadi luar biasa. Bagi orang yang sering bekerja atau bermain dengan photo editor, keahliannya akan terbawa di editing instagram ini. Banyak saya temui instagramer Indonesia yang sangat ahli dalam hal photo editing ini, kadang-kadang saya takjub dan salut akan kreatifitasnya.

Saya mau share tentang aplikasi-aplikasi editing untuk instagram yang saya pakai, aplikasi yang saya pakai hanya di Handphone android only dan saya belum pernah editing photo di PC untuk instagram, tapi maaf saya masih amatiran soal instagram jadi saya share yang saya tahu saja, maaf kalau ada salah, silahkan ditambahkan atau diperbaiki.

HP saya untuk berinstagram ria adalah Samsung Galaxy Ace,

Untuk aplikasinya, saya menggunakan:



Camera 360


Efek2 Camera360


Camera 360,
Aplikasi kamera ini menurut saya pribadi cukup bagus dan diatas aplikasi bawaan dari HP nya, camera 360 terdapat bermacam efek yang langsung bisa kita gunakan, seperti efek LOMO, retro, HDR dan lain-lain. Saran saya sebelum mensave foto dari aplikasi ini, buatlah folder tersendiri untuk mengumpulkan hasil jepretan dari kamera 360, hasil foto ini bisa kita ambil dan edit lagi dengan aplikasi lain bila kita belum puas menggunakan efek yang ada di 
Camera360.

  





Photogrid
Photo Grid,
Photo grid adalah aplikasi photography yang digunakan untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu foto, sebenarnya banyak aplikasi foto grid di google play tapi saya cenderung suka yang ini, Salah satu keuntungan menggunakan photo grid adalah meresize foto secara otomatis ke size foto yang bisa di upload ke insatgram, baik foto single ataupun multi foto, tapi ingat,berdaarkan pengalaman saya menggunakan aplikasi ini, gambar saya tidak setajam gambar aslinya, karena perubahan size dari foto.
Pilih foto mana yang mau digabung
Banyak opsi grid yang dipakai


Pic say Pro
Pic say Pro,
Menurut saya pribadi pic say pro adalah aplikasi editing photo yang sangat bagus, kebanyakan posting instagram saya berasal dari aplikasi ini, didalam pic say pro banyak efek dan adjust foto yang bisa kita pakai, semacam distortion, color adjustment, filter dan lain-lain

Beragam Efek yang ada
Dokumen yang pernah diedit


3 aplikasi tersebut yang sering saya gunakan sebelum saya upload gambar ke Instagram, ini adalah aplikasi yang cocok bagi saya dan tidak mutlak, ratusan aplikasi photography dan camera yang tersedia di google play. Silahkan rajin-rajin donlot untuk mencari aplikasi yang cocok untuk anda ber instagram ria.

Saya akan share sedikit dari gallery saya yang telah saya edit, sebelumnya mohon maaf dulu sama suhu-suhu instagram kalau hasil saya cuma segini-gini aja.Ini hanya sharing belaka :)


Sesudah
Sebelum


Sebelum
Sesudah

Sebelum
Sesudah

Sebelum
Sesudah



































follow my instagram: @anatama
Apabila tips saya berguna silahkan tinggalkan komen yang baik dan berguna juga buat orang lain ya, thanks
Aplikasi Editing Foto untuk Instagram Di HP Android Aplikasi Editing Foto untuk Instagram Di HP Android Reviewed by anatama2104 on 19:26:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.