Cara Menswitch atau bermain dengan multi akun Clash of clans (COC) di Android


Dear gamers, saya mau bikin catatan lagi ah soal game,
kali ini game yang sudah dimainkan oleh banyak gamers di handheld alias Hape, yakni clash Of clans, game ini awalnya bermula dari IOS dan mengalami perkembangan pesat sehingga merambah ke OS Android.

Game satu ini asli bikin ketagihan termasuk saya sendiri :D , game bergenre strategi ini memerlukan waktu upgrading yang lama dengan pembatasan buider atau worker nya yang sedikit, sehingga kadang butuh harian mengupgrade sesuatu barang misalnya upgrade barrack atau town hall.

Buat para gamers yang kadang harus menunggu builder selesai membangun atau sementara “ngadem dulu” ngamanin resources kita selama shieldnya aktif, maka akun ke dua atau ke tiga atau lainnya adalah alternatif laen mencegah kebosenan menunggu akun utama selesai,

Nah bagaimana menambah akun COC baru di handheld kita atau memindahkan akun COC lain ke HP android  kita dan menswitch akun mana yang mau dimainkan..

Caranya gampang

 Menambah akun baru COC,

Muncul pertanyaan, kalo kita mau nambah akun baru, apakah akun utama kita akan hilang progressnya, jawab nya Tidak, asalkan akun utama sudah terkonek dengan akun google pertama atau utama, karena game ini terkonek dengan google play/atau google plus maka setiap progress akan tersimpan otomatis di google play.

Cara menambahkan akun baru COC, pastikan progress akun utama terconnect dengan akun google pertama, cukup matikan game kemudian start lagi, lihat progressnya masih berjalan atau tidak, kalau masih berjalan berarti aman, kita out game.

Menambahkan akun COC dari level 1 
Masuk menu setting hape, application, Clash of clans , CLEAR DATA!! (untuk memainkan game dari awal)
Langkah selanjutnya adalah membuat akun google baru, masuk menu setting lagi, account, google, google+, add account, nah disini silahkan buat akun google baru.

Setelah akun google sudah terbuat, kita nyalakan kembali game nya, dan kita akan memulai game dari tutorial, nah silahkan main dr awal lagi dan setelah muncul menu setting, connect kan akun COC baru ini dengan akun google yang baru, caranya menu setting, link a device, pilih akun goggle yang kedua, untuk selanjutnya akun ini akan terkonek dengan akun google yang kedua.


Menambahkan akun COC dari level terakhir yg kita mainkan di device lain (android lain)
Untuk meneruskan akun COC kita, yang dulu pernah kita mainkan (bukan akun COC baru) dan kita ingat akun google yang tersambung dengannya, cukup hanya tinggal menambahkan akun google tersebut di hape dan tidak perlu melakukan Clear data.


Jadi Inti dari bermain dua akun atau lebih adalah menambahkan akun google lain di Hape kita, jadi satu akun COC tersambung dengan satu akun Google


Nah apabila kita sudah mempunyai dua atau lebih akun google yang tesambung dengan akun COC nya, untuk memainkannya hanya tinggal men switch akun yang akan dimainkan,  untuk lengkapanya silakan baca dibawah


             Menswicth 2 akun COC atau lebih

Untuk menswitch akun COC yang tersambung dengan akun google yang telah kita tambahkan di hape, terlebih dahulu pastikan akun utama sudah terkonek dgn google play sehingga progress tidak hilang, lalu setelah yakin, masuk menu setting, diskonek google+, diskonek facebook (apabila tersambung), kemudian masuk ke menu link a device, maka COC akan memuat list akun-akun google yang tersedia kita pilih akun yang mana yang hendak dimainkan, kemudian tap ok.

Maka akan muncul peringatan, bahwa apakah kita pasti akan menggantikan akun yang dimainkan dengan akun COC lain, tap ok,




kemudian akan muncul konfirmasi penggantian akun, biasanya gamer COC lama yang belum pernah menswitch akun, ditahap ini dia akan ragu, apabila dia mengketik CONFIRM maka akun utamanya akan hilang atau ke delete, saya katakan sekali lagi "TIDAK" asalkan tentunya akun utama sudah 100% terkonek dengan akun google utama juga.

sekarang ditahap ini ketikkan CONFIRM kemudian ok, maka COC akan merestart dan meload game COC dengan akun yang berbeda, nanti akan muncul notifikasi apakah akan melink dengan Facebook, silahkan pilih sesuai dengan pilihan anda.




Cara menswitch akun ini aman dilakukan, untuk menghindari kebosanan dalam menunggu builder, atau kita ingin dalam zona aman didalam shield, kalo memang tidak sabar silahkan gunakan gems untuk menyelesaikan pekerjaan builder atau apapun upgrade yang tertunda.

Kalau masih belum jelas silahkan lihat video tutornya di sini:

http://anatama.com/video-cara-membuat-akun-coc-baru-di-android/

Bila ada yang kurang jelas dan ada yang mau ditanyakan, silahkan di cek, artikel saya yang lain ini:
http://panatama.blogspot.com/2015/01/faq-tentang-akun-coc.html

Gems kita beli dengan real uang dengan menggunakan kartu kredit, dan kebenaran saya juga punya lapak buat jual gems hehe, jadi bila agan enggan atau ribet berurusan dengan kartu kredit atau gak punya kartu kredit tp ingin membeli gems, silahkan klik link dibawah dan mampir,  dijamin privacy dan akunnya aman gan..,
kalo soal harga, silahkan bandingkan saya dengan seller kaskuser lain :)
Berminat ?, BBM/WA/SMS ane aja ya .. semua kontak ada di lapak ane tersebut.

Atau klik link berikut:
http://panatama.blogspot.com/2014/05/jual-gems-clash-of-clans-untuk-android.html

Lapak tempat saya menjual gems
Lapak saya di Forum Kaskus
Atau silahkan Like, Toko online Gems saya di Facebook
Thanks for reading this note, apabila catatan ini berguna dan anda berkenan, silahkan tinggalkan pesan berguna dan membangun, mencela atau menjiplak note saya mencerminkan pribadi gamers yg kekanak2an.


Jual gems game2 lain:



Maaf dikarenakan, banyak komen yang pertanyaanya berulang2 dan belum membaca sepenuhnya isi dr tulisan sy ini, komen sy tutup, tetapi bg yg butuh bantuan silahkan add PIN BBM saya - Thanks for reading this blog -

Cara Menswitch atau bermain dengan multi akun Clash of clans (COC) di Android Cara Menswitch atau bermain dengan multi akun Clash of clans (COC) di Android Reviewed by anatama2104 on 07:24:00 Rating: 5

194 comments:

Unknown said...

recomend seller

anatama2104 said...

terimakasih, silahkan mampir lagi ya :)

Unknown said...

Gan makasih atas pencerahan nya,jd bisa maen lebih dari 1 account berkat agan. Mana agan ramah lagi...
Mantap lah.
1x lg makasih gan :)

anatama2104 said...

sama2 gan, kalo ada pertanyaan gak usah ragu, tanya aja gan.. selama sy bs jawab :)

Unknown said...

Gan, koq coc ane pas msuknya login failed?

anatama2104 said...

itu akun yang keberapa, yang utama apa yang ke dua? kalo yang pertama udah konek sama google nya belum?

Mas Ael said...

Gan, kalau memindahkan account coc dari IOS ke Android bgmn caranya gan ?

Unknown said...

Gan, kalau akun coc nya tidak pakai akun yg sinkron dgn google play gimana, saya sudah terlanjur clear data, ada cara gak buat bisa kembali lagi main yg sya sudah exit

Unknown said...

Gan, kenapa yaa kalo sy klik link a device slalu muncul "Layanan Google Play yang diandalkan oleh beberapa aplikasi anda tidak didukung oleh perangkat Anda. Hubungi Pabrikan untuk mendapatkan bantuan". Padahal Play Store ga ada masalah, soalnya kalo download game ato aplikasi yg laen kaga ada mslah.... Mohon pencerahannya gan.... Makasih....

Leo Imyan said...

Pengen maen gak ada devicenya, mungkin ada alternatif pakai desktop gan? Coba pake bluestack ram gak support, punya ane cuma 1Gb, rekomen nya 2GB

anatama2104 said...

@Mas Ael: klik link to device di IOS, pilih this is a old device, nanti dia akan keluar kode, nah di andro klik link to device dalam kondisi google+ menyala, link to device, klik this is a new device, masukan kode yg ada dr ios tsb, (ingat akun googlenya harus yang benar2 baru, atau belom pernah dipakai buat maen COC di andro)

@Mas Hafiz Hamidi:terpaksa harus ke forum COC nya, nanti diforum ada sub forum (silahkan cari sendiri)buat mengembalikan desa yg sudah hilang sebelum ke konek sama google, kalau gak salah harus provide nama chief, sama level Townhall terakhir, cmiiw)

@Mas Edy Anshory:wah untuk yang soal ini saya blank mas, kemungkinan device nya gak support untuk bermain COC, mungkin boleh add pin atau WA saya biar bisa tuker pengalaman, krn sy belum pernah mengalami hal ini

@Leo Imyan: kalo desktop ya cm bluestack aja saat ini kayaknya, cm minimal requirement yg dibutuhkan buat jalanin game ini sy kurang paham mas, sy ga begitu ngerti soal hardware, kl bener ngebet pgn maen mending nabung buat beli tab atau HP baru gan hehe

Unknown said...

gan akun yg baru udah sya buat, trus sya switch ke akun lama, trus kalo mau switch lagi ke akun baru gimana gan? di akun lama apa harus di disconnect google+ nya ? kalo di disconnect progressnya ilang gak gan?

anatama2104 said...

@Mas Risky Adi: yup harus diskonek dulu google+ nya kemudian pilih link a device, pilih google yg mau dimaenin, progress gak akan hilang karena udah otomatis ke save di google play (asal dua akun tsb dah konek sm 2 akun google yg berbeda ya), untuk amannya jaga jarak antara progress dengan out game dulu, beberapa saat baru masuk game lagi, terus baru main di switch di setting COC

Unknown said...

Bg kok di daftar list teman saya di coc kok ilang y bg..apa karna saya yes kan waktu disuruh instaled itu wktu udh siap switch akun?

anatama2104 said...

@ryu rihardi: list friends muncul hanya kalo akun COC kita konek-an sama Facebook kita saja, bukan krn hal lain, kalo FB nya tdk dikonek maka list friend kita gak akan ada

Unknown said...

Ok bg makasieh ya saran nya..

Unknown said...

Gan prasteya,mau tanya ne,aku baru maen coc pakai id akun goegle saya sndr,lupany saudara saya duluan main coc,awal pertamany main pakai akun goegle pny saya.saya tidak tau,w main ampe lvl 30,town ud lvl ke 6,nah muncul lah,id coc saudara saya,yg tlsny yg diatas yg agan post itu,krn saya mau main id coc saudara saya,krm lvlny ud tggi..inti ny 1 id akun goegle,bs main 2 id coc?crny gmn gan?tq

Unknown said...

Gan prasteya,mau tanya ne,aku baru maen coc pakai id akun goegle saya sndr,lupany saudara saya duluan main coc,awal pertamany main pakai akun goegle pny saya.saya tidak tau,w main ampe lvl 30,town ud lvl ke 6,nah muncul lah,id coc saudara saya,yg tlsny yg diatas yg agan post itu,krn saya mau main id coc saudara saya,krm lvlny ud tggi..inti ny 1 id akun goegle,bs main 2 id coc?crny gmn gan?tq

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

gan mau tanya kalo lupa password gimna caranya??

anatama2104 said...

@mas Julius: maksudnya muncul tulisan seperti yg saya tulis itu yg mana yah? bisa dijelasin, setau saya 1 akun google hanya bisa konek dgn satu akun COC, bisa saja saudara ente main dgn HP yg sama dengan dua akun yg beda (punya dia & punya ente gan), krn dia sdh menambahakan id google terlebih dahulu, nah sebelum pindah tangan HP, dia remove akun googlenya dr HP tsb
@mas uwan: itu harus dicari di fiture forgot passwordnya google mas, lebih mudah cari dgn menggunakan PC

Unknown said...

gan mau beli gems coc bisa

anatama2104 said...

@Herlia Herman: Bisa banet :), baca lapak saya ya, terus hubungin sy di nomer /wa/sms/bbm/LINE yg udah sy tulis disana

Unknown said...

Kalo account udh di pindahin 1x. Bisa dipindahin 1x lg ga?

Anonymous said...

Mas mau tanya.
Kan ane udah main coc akun utama n udah tersambung ke google akun.

nah ane bkin lagi akun kedua, tp ane mainin di laptop.

ane pengen mainin akun kedua di hh ane. Gmn caranya ?

pas ane mau switch lewat link a device ada 2 pilihan old device sama new device. Itu harus pilih yg mn ya ? Thx b4

anatama2104 said...

@wyvern Lubricants: bisa dilakukan switch akun, berkali2 tanpa masalah.

@anonim: masukin akun google COC ke duanya di HH, lalu switch akun sperti apa yang sy jelaskan di isi blog ini, sebelum klik link to device matikan dulu conected google+ nya, kalo google+ nya masih hijau dan link to devicenya nyala itu akan muncul menu new/old device, itu menu gunanya buat mengkonek akun IOS dengan Andro, kalo andro to andro matikan dulu google+ nya lalu klik link to device

Anonymous said...

Gan cara main akun yang kehapus datanya gimana

anatama2104 said...

@Farid aufar: kalo keapus tapi udah konek sm g+, gak masalah tp kalo belom harus masuk forum supercell nya

Unknown said...

mas pras,

mau tanya... saya sdh punya coc di iphone dan mau buat coc baru lagi dengan game center yang berbeda di iphone yang sama, sudah ada game center yang baru tapi setelah buka coc , tetap terbuka coc lama saya. gimana caaranya supaya saya bisa buat coc baru dengan game center yg beda. terima kasih sebelumnya ^_^

Unknown said...

Bro, mau tanya nih.
Ane kan dulunya main coc di andro, nah kalo mau pindah ke ios gmn ya bro ?
Mohon pencerahannya.
Thx :)

anatama2104 said...

@pipit thalib: apakah gamecenter barunya sudah pernah memainkan game COC atau belum? kalau sudah pernah logout gamecenter lama, kemudian log in gmaecenter baru, kemudian di menu gamcenter ada menu games, mainkan COC dari sana jangan dr home, nanti pas masuk COC ada notifikasi welcome gamecenter baru, kemudian ada peringatan seperti di blog saya ini apakah akan mengganti akun COC, tap ok, kemudian sama ketikkan CONFIRM, maka dia akan merestart dan mereload akun COC dgn gamecenter yg baru

@benny sinaga: pake menu link to device bro, tap link to device dengan kondisi g+ menyala (hijau), nanti akan keluar menu this is the old device, this is the new device, tap this is the old device, kemudian tap i want to link to another device, nah nanti ada kode yang muncul buat dimasukkan ke COC di IOS,lakukan hal ini di IOS juga, lebih baik dengan gamecenter ID yang baru memainkan COC, setelah tutor selesai, masuk menu link to device, pilih this is a new device, masukkan kode yg dr andro tsb

Anonymous said...

GIMANA NIIH GAK BISA BISA

Unknown said...

forqgot itu apa gan,saya kurang tahu

anatama2104 said...

@anonim: ga bisa nya apa, jelasin dong ahh..
@uwan atuck: forgot ya berarti lupa, mungkin lupa password googlenya?

Unknown said...

gan kala iphone ane kan ke reset jadi game ilang semua.. pas ane dowload coc lagi .. pas dibuka malah ulang dari awal.. cara ngembaliinnya ke posisi semula gimana ya gan?

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
anatama2104 said...

@Michael john: kalau main COC nya, tetap konek dengan id Gamecenter, data COC nya gak akan hilang,tinggal login gamecenter itu, kalau ternyata selama main belom pernah dikonek dengan game center atau ternyata dengan login gamecenter lama, agan main dr nol lagi berarti dr dulu ente main tanpa konek dgn gamecenter ID nya & mau gak mau harus mengurus ke forum supercellnya kalau benar niat mengembalikan ke semula

Unknown said...

@Prasetya Anatama : Thanks bro.. udh beres.. ternyata pas kita masuk lagi.. ada konfirmasi kok.. buat makai akun yang sebelmnya eheheh cuma gw keburu panik aja tadi haha

Unknown said...

@Prasetya Anatama Gan Ane Mau Nanya klo Skarang kan ada Update, Nah ane pas mau update nya gk bisa. Bingung tuh, sayang akun yg lama. Minta Solusinya dong gam?

Unknown said...

gan..
gini
sebelumnya saya main id clash of clans lv15, nah tiba" ad pemberitahuan kalo belum main diperangkat, soalnya mainnya diblusestacks.. nah lv15 saya hilang malah terganti sama id temen saya jadi gimana tu gan... kasih tau donk cara kembaliin id saya yg lv15

Unknown said...

tolong sama kakak ksi tau cara kembaliin id clash of clans...?? soalnya id saya yg asli lv15 hilang terganti pnya id tmen sya.. infonya donk thanks

anatama2104 said...

@dicky permana: kl update, akunnya gak akan hilang dong, kan udah dikonek ke g+, iya kan? kl gak berhasil coba uninstall dulu kemudian install lagi, sy lakuin hal ini jg, krn gak berhasil update di IOS, update sekarang enak gak perlu nunggu tutor selesai udah bisa dikonekin ke google

@calvin putra: logikanya akunnya gak akan ke switch otomatis kecuali ada penmabahan akun di perangkat andronya, coba cek dulu di settingan andronya ada berapa akun, kalo lebih dr satu berarti benar, itu hanya keswitch atau sengaja diwswitch,
kalau balik ID harus ke forum super cellnya, sy ga bs bantu

Farisan Kamestiawara Pratama said...

Mas. Kalo mau main akun coc kita di gadget lain gimana caranya? Harus masukin akun google yg lama ke google play ya? Caranya?

anatama2104 said...

tambahin akun googlenya di gadget barunya, terus switch, sy dah jelasin tu yah di blog ini, cara switch nya, jgn tanya lg caranya gmn ya

Unknown said...

Mas punya sya untuk masuk ke google+nya failed trus.padahal udh bkin akun baru di google.trus tulisannya "your account accociated"

anatama2104 said...

@Mukhammad Rizqy: akun barunya untuk akun baru COC juga? kalau emang untuk akun COC baru, jangan lupa clear data dulu, setelah tutor selesai baru, di linkan dengan akun google barunya, ada yg salah ditahapnya kelihatannya mas, coba baca blog sy lebih teliti

Unknown said...

mas bro, ane udah cobain langkah di atas.. trus mulai dari baru.. pas menswitch ke link divice nya pas connect balik lagi ke akn utama. trus pas di diconnect lagi ke link divice lagi connectkin lagi itu ga ada menu pilihan mau pake akun coc yg mana jadi ane tetep aja main satu akun yaitu akun yang utama..

anatama2104 said...

@derry arif rachman: banyaknya akun yang muncul di menu link a device, sama dengan banyaknya akun yang ada di setting HP akun google, berarti akun googlenya kelihatannya belom di add di settingan menu akun HP nya, coba cek lg mas

Anonymous said...

Cheat ada?yg work?

anatama2104 said...

@anonim: hah cheat? salah kamar bang

Unknown said...

Ty gan
Numpanh share yua

Unknown said...

bisa bantu gak mas saya kirim akun email x,soal x saya gak ngerti,,mohon banget mas itu akun atu2 nya,,

anatama2104 said...

@uwan atuck: mas kalo lupa password google nya, saya ga bisa bantu, kan saya gak tau samasekali password dan pertanyaan keamanannya, hrs mas yg cari tau password googlenya

Unknown said...

Bang saya udah bisa bikin akun coc yg kedua, trus kalau mau ngembaliin ke akun yg pertama gimaya ya bang..

anatama2104 said...

@zidit hantoro: ya diswitch balik mas

Vito said...

Mas, misalnya saya main akun kedua selama satu minggu dan saya tidak main akun utama selama satu minggu. apakah aku utama saya bisa hilang??

anatama2104 said...

@vito: enggak, akun utama gak akan hilang selama akun googlenya gak didelete di layanan googlenya

VSentosa said...

kalo akun utama connect ke facebook pas mau switch ke akun kedua ada pengaruh denga akun kedua?

anatama2104 said...

@vsentosa: sebelom switch di diskonek dulu FB nya, andai setelah switch di konek dgn FB makan akun yg baru akan muncul sebagai friend di temen agan

Anonymous said...

kak saya pernah mai coc dulu terus saya udah connect fb tapi blm g+ sekarang saya mau buka id saya yang dulu gimana yah?mohon pencerahannya kak .Terimakasih

anatama2104 said...

@anonim: kalo cm konek dgn FB, gak akan ke save progressnya, progress bakal ke save kalau hanya konek dgn g+

Dimas said...

Gan itu di jamin 100% aman kan?
akun yg lama gk akan hilang kan?
Saya takut hilang gan...
Thanks before...

anatama2104 said...

@dimas archer: akun pertama pastii konek dulu sama google pertama, kl dah konek aman!!

Unknown said...

Gimana kalo HP nya di service terus hilangan semua data nya atau kembali ke setelan pabrik,,
Apa masi bisa di lanjutkan coc nya,,
Kalau masi bisa gimna Cara nya mas,,

Unknown said...

kak prasetya..mau tnya donk...aku mau pindahin COC dari Ipad Advan ke HP android itu gmna ya kak?? tlong d ksh tau donk gmna cara'a... makasih

Unknown said...

Gan kalo udah switch account di game center sama akun yg baru trus kalo mau balik lagi ke akun yg lama bakal balik lagi gak ?

allen said...

Gan . saya kurang ngerti cara menambahkan akun coc ke device lain. Tentang cara menambah akun google

anatama2104 said...

@aroel sikho: akun COC gak akan hilang selama konek sm g+, walau hp di service, akun coc bisa kembali dgn sign in g+ nya

@ahun susi: advan bukannya andro? bukan ipad hehe, mindahinnya gampang ambil akun google yg di advan, tambahin akun google di hp, setelah itu di hp swittch akun google yg di advan

@agung kusuma:maaf, lom jelas sy sm pertanyaannya gan, bisa lebih jelas gak? kl switch akun di IOS,lebih mudah cm log in dan log out GC aja, simple, tinggal CONFIRM aja kalo ada notifikasi mau menanyakan switch akun

@allen: tambah akun google, itu di menu setting HP nya bukan menu COC, beda hp beda OS nya, cari tahu saja cara menambah akun google di HP agan, biasanya kalo jellybean adanya di menu setting, akun google, g+, add akun

Unknown said...

Brarti tinggal login akun Google Kita di link device yah mas..
OK terimakasih penjelasan nya

abith said...

Bang sya sudah mengikuti langkahnya tpi setiap sya masuk ke tahap akhir pilih akun..sya klik yg akun baru sya buat trus klik masuk hbis loading pasti yg mancul kata tidak dapat masuk terjadi masalah saat berkomunikasi dngan server google. Sya sudah ulang seminggu tetap sja kata itu yg munculll haddehhh!!

anatama2104 said...

@abith: apakah pas switch akun, signal operatornya lg lancar? kadang kalau signal nya lg busuk, kt tdk bs switch akun

Liedya said...

Mas sy udah ikut langkahx (iOs to Andoird) tp kok tiap pilih "link a device(android) selalu kembali ke "choose an acoount" pdhl sy sdh cba bkin akun google baru ttap aja kembali ke "choose an account" berkali2. Mohon pencerahan

Unknown said...

google+ sign in failed your google account is already associated with other game account
nah ini knp ya mas

Unknown said...

google+ sign in failed your google account is already associated with other game account
nah ini knp ya mas

Unknown said...

Hai gan..
Ty pncerahnny.... kl boleh ane minta bntuan di cariin link forum coc ny fan.. pngen ngembakiin village yg ilang..
Ty before

Fersdoven said...

gan, kalo mindahin coc ke akun google yg baru gimana caranya? misalnya: gua punya email:xxxxx@gmail.com di akun ini ada coc nya. trus gua mau mindahin coc nya ini ke email baru. itu gimana caranya? Mohon pencerahan nya ya gan :D

anatama2104 said...

@liedya: setelah buat akun baru, clear data dulu di apps COC andro, main smp selesai tutornya, baru di linkan dgn google yg baru, setalah link baru di konekan dgn link a device dr IOS dan andro

@beto junior: ini untuk link akun ke dua kan? start awalnya ada yg salah, liat komen sy untuk @liedya

@mukhammad nurhadiyanto: maaf sy gak tau mas, krn sy pun belom pernah kesana itu info dr grup COC teman

@Fersdoven: gak bisa, akun yg sudah diasosiasikan dgn salah satu gmail (akun google), akan selamanya ngikat gak bs dirubah2 lg (CMIIW)

Anonymous said...

Gan , Klo Misalnya Sebelum mau Clear Data Akun CoC Nya Harus di Sign Out Dulu ya ?

Anonymous said...

Bang prasetya saya mau nanya , saya main coc pakai hp samsung saya yg lama , nah saya mau terusin coc saya ke hp baru samsung saya . Apa itu masih bisa terusin ke hp baru saya ?
Di hp lama saya , saya udh sign-in google+ saya dan facebook .
Mohon bantuannya gan

Fersdoven said...

yah, ga bisa dijual dah. soalnya email yg gua gunain bukan punya gua-_- ok dah, thanks info ya gan :D

Unknown said...

gan kalo dari android conect ke PC bluestack gimana gan????

Unknown said...

gan kalo login account android coc di bluestack gimana??

anatama2104 said...

@anonim1: gak perlu log out, krn akun dah konek sm g+

@anonim2: ya bisa, di samsung baru tinggal add akun google samsung lama, setalh googlenya masuk ke hp baru, tinggal di switch aja ke akun lama yg udh ditambahain

@ryandi lukman: bluestack itu ya andro jg, di bluestacknya tinggal tambahin akun terus diwitch aja antara akun2 yg ada

Anonymous said...

Saya anonim2
switch cranya gmn ?

Anonymous said...

Klo Misalnya Mau Switch Balik Dari akun yg baru ke lama Boleh kyk gini min ? CLEAR DATA > Main COC > Mulai Dari Baru > Sign In Ke Akun CoC yg Lama ?

Unknown said...

siang all, saya mao tny ni, saya pk iphone 4 bt main coc, tp saya ga bs maen 2 akun, game coc saya tanpa akun ap pun, saya mao tny gmn cara'y buat akun utk coc, n gmn cara'y spy saya bs maen 2 akun??
thanks.. :)

Anonymous said...

mas bro,,sudah saya ikuti semua langkah diatas...cman pas game coc yg baru ketika mau dikonekan untuk akun yang kedua...dia gak mau,,yang dibaca cuman akun yang pertama/utama...gmana tu mas,,makasi

wahie said...

Mas...saya main coc di hp samsung dan tab, itu beda akun...terus saya mau mainin coc yang di tab pake hp samsung..sya udah add google + kemudian saya switch...tapi muncul tulisan "login failed your google account already associated with another google account" bgitu kalo ga salah...mesti gimana tuh gaan?

Jagernot said...

Bro,gaptek ni. Awal beli hp baru n main coc mau pindahin pas selesai tutorial salah pencet konek ke akun ke 2 . Pas akun lama mau diskonek google + kg bisa minta kita lost yr game n sy ketik ok n confirm. ( krn sarang bro ). Setelah itu.sy mau konek akun lama kg bisa n ga ada pilihan akun lama or baru. Cuma ada tulisan the old device n yg new device gm biar bisa balik akun lama thx

anatama2104 said...

@anonim 2: lah switch kan udah sy terangin, diskonek g+,link a device, pilih akun, ok, CONFIRM

@anonim: bisa switch balik pakai clear data, tapi yah lama, mending pakai cara link a device, yg penting googlenya ada dua di hape

@lay sandri: samapai skrg sy belum nemu cara clear data di IOS, kalo ganti id gamecenter gampang tinggal log in dan log out, cm kalau mau punya akun dan yg satu mulai dr awal sy belum nemu untuk IOS, tp silakan coba (krn sy belum coba) uninstall dulu COC nya kemudian log in GC baru, terus setelah install COC nya coba main COC nya. Sebagian pelanggan sy pernah mengatakan ini gak bs dia akan keluar data akun COC lama.

@anonim: pasti ada yang salah pas buat akun barunya, coba diteliti sekali lg

@wahie coba dimulai dr awal aja mas, clear data dulu yg disamsung, kemudian sign in google yg di tab di samsungnya

@jagernot: pastiin dulu akun googlenya udah ada dua belum, di hape?

Jagernot said...

Sy ga niat main 2 cuma mau pindahkan ke hp baru pas uda tutorial awal n bikin nick saya tekan konek ke fb n google + , karena logika saya pasti langsung bisa keluar akun lama ehh malah ini jadi yg utama n tolong bro gm balik ke yg lama . Thx

Jagernot said...

Mungkin awalnya kurang hati 2 n yg penting akun lama balik bro. Pusing uda asik sih pas awal akun lama kan bisa kirim ky password ke akun baru toh nah akun lama sy pas kemarin kg bisa kirim pasword. Sekarang yg bisa konek yg baru aja yg lama ga bisa . Thx

Unknown said...

Gan ane mau nanya..
Untuk ngeliat Code Link Device cuma bisa satu kali atau bisa lebih dari satu kali .. ?
Masalahnya pertamanya ane main di Android terus udah pindah ke Iphone, udah sempet maen di Iphone 2 minggu. terus datanya ilang abis itu ane pengen ngeliat codenya lagi dari Android kok enggak bisa ya gan .. ?
mohon pencerahannya ..
Makasih

Unknown said...

Saya udah ganti hp broo..tapi saya mau ngambil kembali akun coc sy di hp baru sy..sy udah masukin google plus sy yg sy pke di hp lama saya..saya juga udah download coc baru
.tapi kalo sy mau sig in di coc..ada tertulis google play anda tdk di dukung oleh prangkat yg ada..silahlan hubungi pabrik..bgmna cara nya itu bro

anatama2104 said...

@Jagernot: asli bro ane bingung mencernanya..hehe, kl masih trouble coba BBM ane aja ya

@agit tyar: kode link a device cm berlaku 2,5menit doang (CMIIW), kl expire butuh kode baru lg

@Komo miras: masalah hardware itu, kayaknya bro, liat komen2 sebelumnya banyak jg yg masalah ky gini yg PM saya, yg trouble malah hapenya keluaran baru lagi

Unknown said...

Gan kalo mau tmbah akun coc, akun coc yg lama harus di clear data dulu? Aman ga soalnya tulisannya seluruh data akan dihapus secara permanen, aku jadi ragu. Mohon pencerahannya

anatama2104 said...

@Melissa: kalo emang mau nambah akun 1 lagi dan dr level awal, ya harus di clear data dulu, tp jgn lupa buat akun ke 2 nya dulu, dan jg yg penting akun utama/prime udah konek sm g+, kl dah konek gak akan hilang koq akun COC primenya

zimmo said...

salam sukses sll gan, coc sy blm terdaftar di google play tp terconnecting ke facebook..., mau tanya cara buka coc dari fb biasa ngak gan? gimna caranyaa? terima kasih

Unknown said...

Gan kok ga bisa conek ya...hbs gnt hp trs pake akun lama ga bisa...muncul tulisan perangkat tdk didukung.....mohon pencerahanx....

Unknown said...

salam kenal mas Prasetya,
2 hari yg lalu sy baca cara bikin 2 akun COC dan berhasil, sudah berkali kali main pindah pindah akun, sekarang di COC nya ada masalah pd Google+nya tidak bisa sign in lagi. setiap klik salah satu akun utk sign in slalu gagal.
kira kira permasalahannya dimana ya mas Prasetya ? mohon pencerahannya.

Anonymous said...

Bro,, mau nnya,,, kita main d ipad,, trus udh connect game center,, trus mau main dr awalgmna y

anatama2104 said...

@zinmo: gak bisa gan, game ini bukan game facebook, FB dikonek hanya utk liat teman FB yg bermain COC aja

@ibhoent: itu masalah di hardware gan, smp skrg sy jg kurang tau apa permasalahnnya

@Dank: sampai saat ini sya tidak ada masalah dalam switch akun mas, pesan errornya apa? apa cm krn signal yg jelek shg tdk mereload

@anonim: sama bro, utk masalah main dr awal dgn game center baru, sy belum tau cara clear datanya, dr nfo teman walau sudah unistall dan login akun baru, data COC lama tetap muncul

Unknown said...

Bro mhon bntuaanya..klo trlanjur pke akun gmail doble gmn bro? Apa id yg lama ketides dgn yg baru???soalnya td bru reset hp

Unknown said...

Mas Prasetya.. saya punya masalah nih. Coc saya selama ini main di hp samsung aku. Jd aku baru ganti hp sony. Jd saya donlod app coc kembali. Nah secara tdk sengaja saya sign in dgn email google saya. Eh village saya jadi awal. Untungnya coc yg di hp samsung blm di sign out. Yg jd mslhnya saya blm connect dgn google+. Wkt saya connect, malah di warning akan menjadi awal. Saya jd serba salah dan binggung. Takutnya kalau saya connect ke email saya, saya mulai dri awal. Kan nga iya banget ulang dri awal. Bole minta solusi dri mas ?

anatama2104 said...

@guns andalusia: seharusnya 1 akun gmail = 1 akun COC gak bisa double

@jefrri tannadi:saran saya yg di HP samsung krn belum konek, lebih baik buat google baru saja untuk dikonekkan ke akun coc yg di samsung, kemudian setelah konek dipindah ke sony nya

Unknown said...

Kalau skali main 2 akun d iphone gmn? D iphone gk da konek google+ kyk d android?

Anonymous said...

gan, mau tanya ni. ane maen coc di android trs mau pindah ke PC lewat app bluestacks bisa kgk? thx ya

Unknown said...

Gan ane punya ID Lev 42 tapi kok pas mau masuk ke ID itu jadi level 1 gan
. tolong bantu gan

Unknown said...

Padahal make ID google yg sama,dan udah ngikutin cara agan yg di atas tapi tetep gak keluar level 42nya.. Mohon bantuannya gan

Unknown said...

Gan, kenapa yaa kalo sy klik link a device slalu muncul "Layanan Google Play yang diandalkan oleh beberapa aplikasi anda tidak didukung oleh perangkat Anda. Hubungi Pabrikan untuk mendapatkan bantuan". Padahal Play Store ga ada masalah, soalnya kalo download game ato aplikasi yg laen kaga ada mslah.. kirim nomer Wa gan

Unknown said...

Gan mau nanya..?
Ane kan install coc dsamsung konek ke fb trus sempet ke uninstall.. lg beberapa hrnya ane install ulang coc tp ga mau konek lg ke fb.. nb.fb yg sama.. mohon bantuan nya..

Anonymous said...

ELO mks

Masbro sy maen coc dah lvl 32 tp blm bisa konek2 dgn google account, selalu gw coba tp ttp tidak berhasil dan tidak ada reason, jd status di setting coc dgn google itu tertulis disconnected, pusing gan gmn masalahnya nih....

anatama2104 said...

@gadis novia: kalo nerusin coc gak dr level 1 cm tinggal login GC nya, kl dr level 1 sy belum tau caranya karena sy belum nemu cara clear data di iphone

@anonim:maen di bluestack ya bisa tinggal add akun googlenya di blue stack

@syam endita: level 42 nya udah pasti konek sm google belom? kl belom jgn coba2 switch

@chevi alma: itu masalah di perangkatnya

@raja donjuan: FB nya pastikan login, dan ada aplikasinya di HP baru

@anonim/elo : kalo gak bs konek, siap2 ilang akunnya bro, hrs cari cara agar konek, entah krn googlenya sudah kesambung sm akun coc lain, atau mungkin signal disana yg super lemot

Unknown said...

Mas mau nanya, kalo misalkan google account saya remove (setting-account&sync-'akun saya'-remove). Lalu saya masukin google account yg baru. Apakah akun CoC saya yang lama bakal hilang? (Sebelumnya udah konek ke google akun yg lama).

Mengingat ini satu google account di satu device, bukan 2 akun di satu device. Jadi yg lama totally removed dari device.

Terima kasih mas.

anatama2104 said...

@arie wijaya: berhubung di HP sy terdapat banyak akun, sy tdk bs membuktikan mas, cm menurut saya apabila akun utama dihapus dr setting akun google dan terakhir bermain COC pakai akun yg dihapus td, maka pas akan bermain di COC lagi, dia akan muncul menu memilih akun google mana yg mau dimainkan, dlm kasus ini akan muncul pilihan akun google mas yg baru di add tadi, apabila tidak ada akun google yg akan dimainkan, menurut sy yg akan muncul menu add account, tetapi akun coc tidak akan hilang krn akan selalu menempel dgn gmail/google, selama akun gmail/google tersebut tidak dihapus dr layanan google nya

Unknown said...

Berarti logikanya akun CoC akan terus tersimpan yah. Bahkan kalo HH saya di wipe atau pun di re-install. Karena penyimpanannya server-based. Thanks informasinya mas.

Nidya_natalia said...

Bro, aq punya mslh, akun coc saya dhack, setiap maen muncul tulisan another device using yourvvillage, base ane berantakan, gem 0, semuanya rusak, aq udh lvl 72, gmn nih, sda pemecahan masalah gak

anatama2104 said...

@arie wijaya: yup betul
@nalatila: ganti password gmail nya atau gamecenter ID nya

Unknown said...

Gan,. ane mau nnya cara pindahin coc dari android ke blackberry Z3 gimana caranya ya? karena di bb tidak support google play? thanks

Unknown said...

begini bang ! mau tanya ? saya mau pindahkan akun saya tapi email saya inii blom tedaftar gak bisa sign in ke gmail nya ? jadi gimana bang ? mohon pencerahan nya bang :) makasih

Anonymous said...

Bang saya mau hanya , apakah bisa memindahkan akun COC dari IOS ke Android? Soalnya COC saya sudah level tinggi mau saya pindahkan ke Android saya . Kalau bisa bagaimana caranya ? Mohon penjelasan nya , kalau bisa yang rinci bang trima kasih .....

Unknown said...

mas pras sy mau tanya skrg sy main di PC COC, tp PC sy ini khan di kantor kebelutan br ada andro baru..nah pd sy dirmh kepingin main dgn akun yg sama spt yg di PC, bgtu sy mau login muncul google account alert, "do you want to load ....village with TH lv 5? warning:progres in the current game will be lost. yg sy bingung warning nya ini, takut jg klik "okay" nti malah akun sy yg TH lv 5 yg terhapus

Unknown said...

Bisa gak pindahin data COC dari android ke iphone? Misalnya aku skrg main dah lvl 23, terus mau ganti iphone, datanya dipindahin ke iphone gitu. Bisa gak?

Unknown said...

saya akan coba .. mohon doa nya agar berhasil y ..

Unknown said...

membuat akun google baru, masuk menu setting lagi, account, google, google+, add account, nah disini silahkan buat akun google baru. ---- saya pake samsung tab 2... langkah ini yg tdk saya temukan d tab saya .. mohon info

Unknown said...

kalo d tab 2 saya hanya ada

" menu setting ---> add account ---> 1. samsung acount, 2. bbm, 3. facebook. 4, google. 5, twitter. (nah yang mana ne d pilih)????

Unknown said...

saya jarang oL mungkin d SMS ke sni y om terimakasih 081 999 693 614

Unknown said...

gan mau nanya: coc ane gk bisa di konek in di google+, kebetulan ane pake samsung replika, gmna solusinya gan??
trims.

anatama2104 said...

@hery gui: maaf sy gak punya BB Z3, jadi gak tau caranya bgmn

@Mochammad Rio Aulia: koq gak bisa terdaftar? yakinin dulu gmailnya bisa kepakai, kalau gak ya gak bs dikonek ke coc

@anonim: dr ios ke andro ya bisa, lihat isi blog sy yg lain yg judulnya berkaitan

@romadhoni sutarjo: kl prime akun udah konek sama google, ak usah takut, gak akan hilang, tap ok terus CONFIRM aja

@sharon gozali: bisa, pakai menu link a device di andro dan di ios

@same devil: pilih yang google, tiap andro beda2 OS, intinya nambah akun google

@Budi harjo: kayaknya semua replika dan super copy, masalahnya sama dia akan mentok di penyambungan googlenya, kl ga bs disambungin dah pasti akunnya bs hilang

Steven Tando said...

Malam mas..

saya pernah buat COC,dan sudah saya aktifkan di akun gmail saya,...

waktu itu HP saya kecemplung air..
akhirnya saya beli HP baru lagi..

saya install COC dengan akun gmail saya..
tetapi tidak mau connect2

saya cek di google+
akun gmail saya ini masih connect sama COC..

tapi masuk Di COC, kok tidak bisa sambung ke akun gmail saya..?

tidak ada notif apa2 di COC nya..
cuman pilihan tambahkan account..
saya tetep pilih akun gmail saya..

sampai sekarang masih sama aja mas..
tidak mau connect pakai akun gmail saya..

Mohon Bantuannya ya mas..

Mohon balas mas..
atau sms saya :
0878-5583-8282

Terima Kasih Mas..

Unknown said...

saya mau nanya saya kan main clash of clans udah 1 minggu trus saya udah sign dan fb setelah itu saya hapus semua data di setting apl saya .. saya maen lgi tu clash of clans dan udah level lbih tinggi dr yg sebelum nya .. trus saya mau sign lge ke google tp bagaimana cara spy yg lebih tinggi ini ke save n menggatikan yg sblum nya.. dan bgaimana menghapus progress yg sbelum nya .. mohon bantuan nya ..tks

Unknown said...

gan aku ada masalah ini . . . 3 minggu lalu hp android aku direstart pabrik , COCnya lvl 50 kedelete , trus pas hpnya jadi ane download ulang COC ,trus pas login pake Google + yang sama kok yg keluar lvl 1 lagi ? pdhal aku login pake hp satunya acountku yang lvl 50 masi active . . . tapi gk bisa login ke account itu lagi ? gmn pencerahan dong

Anonymous said...

Gan ane ada masalah
kan ane login google+ ane di hp satunya , dan ane udh loginin ke COC
nah ane udh log out google+nya , dan udh disconnect lalu saya hapus aplikasi COC lalu download lgi , tpi kok masih ada email saya yah pas mau connect google+ , pdahal saya udah log out google+ saya
mohon bantuannya gan :(

Anonymous said...

Gan cara hilangin email google+ pas mau connect google+ pasti ada listnya . Nah saya mau hilangin caranya gmn gan ?
google+nya udh logout tpi kok di COC pas konek google+ msih ada ?
saya nau ilangin caranya gmn gan ?

Khoe said...

Bro coc ane klu pake akun yg lama tdk bs conect? Trus ada solusi gak klu cocnya donwload yg baru musti harus mengulang..sedangkan akun yg lama sudah di hack orang

Unknown said...

Mas pras mungkin bisa bantu...
Temenku kan ada yg beli gems di orang pribadi, habis nyerahin id ama pass ehhh ternyata gag dibalikin. Dan sekarang di hack ama tu orang. Ada cara gag mas buat balikin?? Temenku masih bisa maeninnya tpi 1 akun 2 user...
Salam

Iwan...

Anonymous said...

permisi tanya, saya main di blue stack(pertama kali maen coc) bikin google +(baru) tapi pas mau dikonekin ga bisa" (google gagal menyiapkan profil anda, silahkan coba lagi nanti). udah saya tunggu bbrp hari, tapi tetep ga bisa connect. kenapa ya? mohon bantuannya
makasih

Unknown said...

Kalau dari PC gimana cara nya bro ?? yg clear data lewat mana ?? makasih

Unknown said...

Kalau dari PC gimana cara nya bro ?? yg clear data lewat mana ?? makasih

Unknown said...

gan,saya udah pindah akun 2 kali,yang pertam dari iphone ke komputer,sekarang saya mau pindah dari komputer ke android gimana caranya? cara yang mas prasetya tadi saya klik tapi tulisannya already linked,udah gitu only once tulisnya,tolongin saya dong gan hehe makasih

anatama2104 said...

@Steven Tando: wah..harus liat HPnya ni mas, coba bbm sy aja mas
@ahmad feriadi: hati2 sekali konek dgn akun google akan selamanya nempel tdk bs diganti2, pastiin ada dua kun dulu di hape, dan tau mana akun yg mau dikonek
@ardi dian: selama mencapai lvl 50, udah konek g+, takutnya selama itu diskonek g+ nya
@anonim: cari ngilangin akun google bukan di COC tp di setting HP
@khoe: kalau mau ulang cukup clear data di setting, apps, coc
@i Putu Kurniawan: saran saya sebelum beli lihat dulu reputasi dan kejelasan sellernya bro, krn emang riskan cara beli dgn menyerahkan akun gmail, caranya harus ditarik balik akunnya di accounts/google.com
@anonim:di bluestack kadang ada bug, dan sy juga mengalami sendiri, tidak bisa konek dengan g+, mungkin ini yg dialami mas juga, saran saya coba reinstall bluestacknya kemudian langsung tambah akun, setelah akun berhasil baru donlot COC, kemudian sambungkan
@Akbar kbrowen: Kalo di computer atau bluestack, mau gak mau harus remove programnya, krn clear data disana = uninstall coc
@edwin siswondo: computer atau bluestack itu sama dengan andro, jadi di andro sebenarnya Cuma nambahin akun gmailnya, jangan di link lagi

Youwi Hafidz said...

1.gan saya mau tanya saya log in ke coc tulisannya “sign in failed your google account is already associate with anothe game” trus ada tulisan welcome yang di bawah welcome itu nama saya. di google sign-in juga masih tulisannya disconnected ini sebenarnya udah masuk atau belum ya gan mohon bantunannya
2.tapi saya bisa melakukan link a device
3.trus klo kita ikutin langkah di atas yang menggunakan link a device apakah bisa dilakukan berulang kali?

anatama2104 said...

@hafidz: akunnya sdh konek dgn akun g+ lain, kalau g+ masih disconnected artinya belum konek, link a device cm bisa dilakukan sekali aja, karena 1 akun COC = 1 akun G+

Youwi Hafidz said...

bagaimana caranya supaya tidak connect ke akun google+ lain mas? saya sdh pernah bikin akun google+ baru trus saya langsung connectkin ke coc nya tapi tulisan sama mas kaya yang sebelumnya tolong bantunnya mas ini nanti klo bisa kesambung ke google+ saya mau langsung beli gems di mas

Unknown said...

Gan.. kmrn itu game dr iphone mau d coba d pindahkan d device lain. Tp yg pindahkan bkn sya. Dan org ini tdk memperhatikan link devicenya. Skrg sya tdk dpt kesempatan 2 kali untuk mencoba memindahkan game ini dr iphone k android . Krn tmn sya sdh lupa link devicenya. Gmna ya kl mau cb lagi ? T.T .. krn iphonenya mau d jual n pakai android skrg. Berharap banget bs yg k 2xnya.. :(

anatama2104 said...

@Hafidz: gak bs dikonekin walau pakai akun baru itu krn akun yg pertama itu sudah konek dengan akun google yg lain. Coba add BBm aja dulu mas, biar lebih jelas

@dewi dharma:Sudah konek akun COC IOS nya dengan G+ ?, akun COC di IOS itu akan selamanya nempel dengan akun gmailnya (g+) kalau lupa ID gmailnya gak akan bisa lagi di link device dengan akun gmail lain. Cm terus terang sy belum pernah coba menghapus akun gmail (G+) yg tersambung itu dihapus dari layanan gmail (delete permanently). Mungkin worth to try, diskonek dulu dr setting di IOS segala yg konek dengan google tsb, lalu hapus alamat gmail tsb di layanan google, coba buat gmail baru dan di link an kembali, siapa tau bs konek untuk kedua kalinya. Nothing to loose.

Youwi Hafidz said...

oke mas pin nya brp? ini pin saya 757E88

Unknown said...

Gan,ada yng tau gk cara ngmbil akun ,coc yng dbjk ma orng,gua buat akun baru tpi gk bsa conek ke gogle play,jd pada saat of,orng yng bjk juga bsa mainin game nya,tolong ya sms ke no 089670888708

Unknown said...

Mas mw tnya , sy udh connect k akun g+ yg lama nah sekarang sy pgen merubah akun yg lama k email yg baru . Dan ini sy blum prnh coba link a device mas
Apakah bisa mas ? Tolong pencerahannya

aomine said...

gan kalo ganti id di ios gmana gan? mohon pencerahanya

Anonymous said...

Gan, kalo gue disconnect google+nya, terus gue ganti akun gmail gimana???
Hilang apa nggak akun coc nyaa???
mohon bantuannya Gan

Unknown said...

gan klo login pke akun fb bisa gk?

Anonymous said...

Mau nnya nih mas. Kn saya udh bikin 2 akun dan udh konek dua duanya. Pas saya masuk ke akun lama terus mau ke akun baru. Kn disuruh ketik CONFRIM. Pas saya udh ketim confrim. Trs saya mau klik ok. Tp gak bisa di klik tombol OK nya.
Itu gimana ya mas???

Unknown said...

ini pin saya mas :

Pin: 79F283F6
Pin: 2A205DD7

COC saya sudah yakin nyantol mas di G+ ..
saya lihat di G+ , aplikasi COC masih ada dan aktif...
saya tidak pernah remove akun COC mas..

ini akun gmail nya mas yg ada COC:
steventandoputra@gmail.com

Maaf Mengganggu dan Merepotkan ya mas..

kalau gk salah mas saya terakhir ikut clan blackgaruda
nama akun nya steven level 20++

Unknown said...

Gan, akun saya sudah level 50 tapi ngga tau aku kepencet apa trus aku login lagi memakai akun google yg itu tadi trus ke timbul tulisan townhall 1 lalu di suruh confrim,tapi aku ngga tulis confrim,trus gimana cara perbaiki nya? Aku ngga mau level aku udah 50 trus ke restart jadi level 1 kembali

Anonymous said...

Ka, kalo char lamanya dia link a device terus pilih yang old?

Unknown said...

Gan,
IPhone gw hilang kmarin...
Skarang gw pake tab....
Kira2 bisah ngak diambil balik akun Aku yang di iPhone yang da ilang itu...
Mohon komentarnya gan....
Syang gan, soalnya da level 62...

Anonymous said...

Makasih Ka

Unknown said...

Gan pas di lakukan hapus data dia seting ada peringatan .. ini akan menghapus data secara permanen dan setelan akun .. itu ngaruhh gak gan??

anatama2104 said...

@lando tara: dah coba ganti password gmail, sama aktifin keamanan 2 langkah?
@reza firmansyah: sudah gak bisa
@aomine:log out kemudian log in, kecuali kalau buat akun baru di IOS, sy angkat tangan
@anonim: sekali konek sm akun gamil tertentu dia gak akan bs ganti
@ariq bagus: konek ke FB gak ngaruh kemana2
@anonim: pasti ada yg salah ketik harus persis CONFIRM
@Nathania vega, kayaknya selama ke level 50, akunnya belum konek ke g+
@robert sagala: bisa aja, minjam iphone teman dulu, login GC agan, main di iphone dia kemudian link a device ke tab, tp resikonya, dia juga bisa maenin akun yg sama, krn di iphone yg hilang gak di logout GC nya
@joe prasetiyo: ngaruh, kalau belom konek akun primenya dijamin hilang itu akun, tp kalau sudah konek, gak masalah di clear data juga

Unknown said...

Gan minta tolong gan coc saya pas mau masuk ada tulisan login failed please try again later (2) gtu gan itu kenapa ya gan masalanya

Unknown said...

Trus masuknya lwat email yaa gan?
Kalau Dari iphonenya

aldy said...

Gan saya mau tanya saya pake hp andromax G2 saya udah unduh gamenya tapi pas mau star slalu kembali knpa ya

Unknown said...

gan,,nanya nih,,seklian dibimbing dong :D
kan sudah main di kompi level tinggi kan udahmudah link FB juga.,
nah pas main ke hp,,ane login kok malah ngulang dari awal,padahal sudah terkonek dengan yg level tinggi..
itu gimana cara nya biar konek di akun gmailnya level tinggi yg masuk,bukan yg baru.
trimakasih gan

Unknown said...

Gan, bisa kagak kalo misalnya akun coc saya connect ke akun gmail yang berbeda???

Unknown said...

Gan saya mau tanya, petunjuk udah ane lakuin tapi setelah nambah akun kok download contetn gak selesai-selesai ya, itu knp?

Unknown said...

gan mohon dibantu pencerahannya, ane punya 3 id coc, pas ane mau mindahin ke id yg satu kaga bisa kebuka ga muncul "CONFIRM", cuma muter trus balik lg ke id yg sebelumnya,klo ane pindahin ke id yg lainnya lagi bisa sampe keluar buat "CONFIRM", mana yg id ane yang kaga bisa kebuka udah lv 50 lg...
Mohon pencerahan ya gan..

Anonymous said...

Om, mohon pencerahan kalo mau pindahin COC dari blackberry z10 ke android phone? Terima kasih

Anonymous said...

Ty bang prasetya.sekarang ane dah ada 2 akun

wahyu said...

gan mw tanya... gmn caranya delete coc yg udh conect gmail...?
ane hbis download coc udh th 7 d.hp pke tpi msh ane disconect ma g.mailnya.... trus ane instaĺ coc di pc pke gmail yg sma n bru th 2 posisinya connect ke gmail... ane coba mw connect th 7 ke gmail ane malah load k.th 2 ...pdhl sblmnya th 2 udh ane dissconect...
mohon pencerahannya gan biar bsa log in th 7 pke gmain

wahyu said...

skrg ane klo pke th 7 cmn bsa d.hp cz th 7 blm bsa conect k.gmail... mohon pencerahan brow

Unknown said...

ust tried http://clashofclanshelper.com/ - I got free Clash of Clans gems here! Get yous too in less than two minutes!! It rocks!!(SgDJokZKFk)

Unknown said...

Bro gwa kan maen coc pertama kali di pc tpi baru th 2....trus gwa maen di hp gwa msukin gmail yg di pc tpi gwa kga bsa load yg dipc ..gwa ulang maen dri pertama dgn gmail yg sma itu ke save ga ya yg gwa mulai maen di hp itu

Unknown said...

Gan ane dlu maen coc d'iphone udh nyampe lvl 105 .. trs ane pindah k'samsung s4. Kurang puas ane maen d's4 layar kurang besar.. ane gnti pke note. Mslh'y skrng ane lupa pswd email google+ d's4. Ane coba lgi login pke iphone tmn mau mindah lgi k'google+ pke email yg bru ga bisa gan.. krna coc ane udh terkait sma email yg lma. Ada cara ga gan biar ane bisa maen d'android lgi pke email yg bru ??

Maycel said...

Mas mau tanya, klo kita mau main COC dg 2 akun yg berbeda tp dg 1 device ajaa gmna tp untuk iOS???

anatama2104 said...

@ardiansyah komeng:akunnya sdh konek dgn gmail lain, atau malah belom konek sama sekali itu
@robert sagala:maksudnya masuk dr email? konek dr andro ke ios pakai menu link a device
@aldy: selalu kembali, maksudnya gmn? kemungkinan mentok di RAM?
@dendy prasetyo: yg di blue stack yakinin dulu udah konek sama gmailnya, kl dah konek sm gmailnya, seharusnya tinggal nambahin alamat gmailnya di HP dan otomatis akunnya yg dibluestack ikut pindah juga
@juny artha: gak bs, kl sdh kekonek dgn gmail tertentu ga bs diganti ke akun gmail lain
@deny garda: kayaknya itu kesalahan jaringan deh
@ahmet iskandar: tulisan CONFIRM muncul apabila pindah dr level tinggi ke rendah bgt, sebaliknya kl dr level rendah bgt ke tinggi biasanya gak perlu ketik CONFIRM
@anonim: maaf sy gak punya BB Z10 jd sy belum tau cara mainnya disana
@anonim: sama2 :)
@wahyu: sekali kekonek akan selamanya kekonek
@rahmat riadi: seharusnya si kalau sdh terkonek di gmail walau di PC atau HP. progressnya akan ke save, krn progressnya sdh tersimpan di server,walau dimanapun maennya
@umar bachri: gak bisa, sekali kekonek gak akan bisa dikonekin ke gmail ataupun ke gamecenter lainnya
@maycel reza: kalau mulai dari awal COC nya di IOS, itu gak bisa, karena IOS belum ada clear data, tp kalau akun COC nya gak dr awal, maksudnya main akun COC lain yg gak dari awal, cuma tinggal logout GC dan login GC akun COC yg mau dimaenin, nanti di game nya tinggal ketik CONFIRM pas mau ganti akun

Irene Gracelia Uneputty said...

gan,ane mau tnya nih,kan hp ane yg iphone udh rusak,trus ane pke android skarang,gmna cra transfernya ya gan?mhon di balas ya,mksih sblumnya;)

Maycel said...
This comment has been removed by the author.
Maycel said...

@mas prasetya: mksh yaa mass petunjuknya.. Nah klo kita waktu switch user menggunakan akun GC lain, itu perlu dihapus dlu apa nggak mas app coc nya??, atau bisaa tanpa langsung dhapus app coc terlebih dahulu

Unknown said...

Gan kan gue pakai IPAD 1 nih gaada sinkron google+.. jd kalau mau main 2 akun gimana?

Unknown said...

Gan mksii sblmnya ngerepotin ,sy punya akun coc yg udh lvl 40 trs krena switch akun baru ,yang lama hilang keganti sama yang baru trs balik k yang lama gak bisa2 tetep yang bru muncul ,tolong dibantu ya gan ,udh pusing bgt gan gk bisa2

Anonymous said...

Gan kalo akun utama ga konek ke google+ ga bisa di switch lagi..cara balikin akun utama tsb bagaimana.?

Anonymous said...

saya mau nanya nih,kalo mau mindahin akun lama saya dari android yang lama ke android yang baru gimana ya?makasih

Unknown said...

bro.. kalau untuk android bgmn ya..gw kehilangan id nya,dan gw lupa dng code id nya..untuk mendapatka kmbl gmn..? apakah bs dibantu..tks

Sandy said...

gan prasetya kan coc temen saya yg tau email sama pas gmailnya pake gmail ane, itupun dia ga tau. nah kalau biar charnya bisa ke ambil sama ane, terus dia ga bisa buka lagi charnya caranya gimana gan ?
soalnya pas ane lagi mainin charnya. dia masih bisa buka charnya. padahal password gmailnya udah ane ganti biar ga bisa buka, apa harus cocnya temen ane di disconnect dulu ya biar dia ga bisa buka lagi gan

Maycel said...

Bisakah jika saya Link Device COC dari Android ke iOS, untuk kemudian saya simpan di Game Center pada iOS tersebut?

arie said...

gan mohon pencerahan kasus ane hampir sama kayak agan ngurah adiatmika ntu..mohon di jawab ya gan...thaks

Unknown said...

mas aku minta pin bb nya dunk kirim ke romanalfarisi@gmail.com

Unknown said...

Bang mw nanya nii..saya khn pke iphone..truss coc nya udah ku link k hp samsung..hp iphone dah ane jual..trus ane mw maen lgi di ipad..nah di ipad ane sdah pke game cwntre yg di iphone kmren..trus pas mw maen coc koq gak bsa d lanjutin yg kmren yaa.. malah ikut coc yg ada di ipad tetap...gmn ya bang cara spaya bsa lanjutin coc yg di iphone kmrem..?
Mhon bantuannya

Anonymous said...

gan sayakan main game clash of clan pakai ID gmail hanitara,nd@gmail.com di pc 1 trs saya mau pindah ke pc 2 make akun itu tapi kok saya ngulang dari awal iya gan? trs cara balikin yg dulu kyk mana gan? mohon komennya iya gan

Roviq Blog said...

Cara nambahin teman di clans of clan giman bang... mohon bantuannya....???

Unknown said...

Kalo ada yg bosan main coc dan idnya mau di hibahkan boleh ke saya.. Hahahaha #ngarep

Unknown said...

bro akun coc ane mw di pindahin hp baru, tpi gk bsa dikonek in g+ karena hp ane s4 sopercopy, "prangkat anda tidak suport slahkan hubungi...." tu teks yg kluar saat ane mw konek in k akun g+, kira2 solusinya gmna bro, pliss bantuin ane dah lvel 85

anatama2104 said...

Maaf dikarenakan, banyak komen yang pertanyaanya berulang2 dan belum membaca sepenuhnya isi dr tulisan sy ini, komen sy tutup, silahkan baca komen2 sesuai kasus yg sama dgn yg agan alami,
tetapi kalau memang bagi yg butuh bantuan silahkan kontak saya di BBM, LINE atau WA, kontak sy ada di lapak jualan saya.
- Thanks for reading this blog -

Powered by Blogger.