Secercah harapan di awal Musim 2012-2013, Everton v M Utd 1-0





Awal musim bola adalah dimana para maniak penggemar bola menantikan pertandingan ini, semua fans bola pasti sangat antusius akan bergulirnya season baru, tentunya harapan menang di awal musim adalah suatu harapan yang sangat tinggi.Harapan ini juga ditunjukkan oleh teman-teman saya para Evertonians

Melawan Machester United di awal musim adalah suatu tantangan besar di awal musim, apalagi pada akhir musim Man Utd bisa dikatakan digagalkan menjadi juara liga Inggris karena Everton. Pikiran pribadi saya adalah pada akhir musim mereka menganggap remeh Everton sebagai pengganjal kampanye mereka di liga dan menganggap bahwa kerjasama transfer antara Everton M Utd yang sering berlangsung akan melunakkan Everton bermain, mereka mungkin berpikir dengan mudah akan mendapatkan angka 3 point, dan akhirnya yang mereka dapatkan hanyalah 1, sedangkan rival sekotanya melaju terus, dan akhirnya City menjadi Juara BPL untuk pertamakalinya, kalau ada fans city yang baca pasti bilang M city udah juara 3 kali., haha... know your history..karbitan!!.

Saya kira aroma dendam ada di kepala Fergie dan di awal musim inipun pasti Fergie dan pasukannya berpikir, datang ke Goodison dan mengambil 3 point, sayangnya itu bukanlah hal yang mudah dilakukan di awal musim dan bermain di Goodison park juga, semua Evertonians di GP adalah pemain ke 12 yang benar-benar siap berjuang di pinggir lapangan, dan pada akhir pertandingan pun Opa Fergie berkata penontonnya terlalu berisik..haha. Fans MU juga berantusias menonton pertandingan ini juga, mereka ingin melihat debut Van Persie yang baru saja di beli dari Arsenal, transfer ini adalah transfer saga yang besar, suatu kesalahan transfer bagi saya pribadi,, Arsenal melepas Van persie ke rivalnya, dan saya yakin 100% Fans Arsenal akan bergembira mendengar hasil dari debutan RVP di MU di awal musim ini.

Antusiasme menyambut awal musim 2012-2013 dan melawan MU ini pun, ditunjukkan rekan saya yang tidak ikut mudik, karena memang awal musim ini bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1433 H, kebanyakan Evertonians pada melakukan kegiatan mudik. Reza dan Ronald adalah dua orang yang rajin mencari dukungan untuk nonton bareng, saya pun gak ketinggalan, karena saya ingin nonton pertandingan ini bareng dengan teman-teman, nonton sendirian di rumah dalam pertandingan seru adalah pilihan yang paling akhir saya. Saya suka bersosialisasi dengan teman-teman sehati saya, dan teman-teman IE nobar saya adalah keluarga saya yang ke dua di dunia nyata.

Sayangnya orang-orang IE Bogor, pada mudik, jadi satu-satunya pilihan adalah gabung dgn IE Jakarta, yg rencananya akan mengadakan nobar di KFC kalimalang, saya ikut bantu koordinir nobar Jakarta ini.

Hanya Dimas, anak IE Bogor, yang bisa datang ke Jakarta, rencananya saya dan Dimas akan berangkat naik mobil teman Dimas yabg ternyata suka juga dengan Everton, rencana berangkatt jam 10 malam dan kenyataanya kita harus berangkat dengan motor dan mulau berangkat ham 11 malam.

Berasa berangkat ke Goodison Park kita, jalan jauh Bogor Jakarta harus ditempuh dengan motor selama 2 jam kurang, ada rasa semangat baru dalam menyambut season ini, antusiasme baru.

Kita sampai KFC kalimalang sekitar jam 1, dan teman-teman IE lain sudah pada nongkrong di pinggir jalan, karena seluryh KFC painted red, fans MU ada dimana-mana sepanjang mata memandang. Naifnya saya pikir anak MU hanya sedikit yang datang karena situasi mudik dan game yang mulai jam 2 malam. I Was wrong, banyak banget anak MU disana, ini sudah keberapakalinya saya nobar bareng anak-anak indomanutd. Saya rasa fans MU pun sama antusiasnya menyambut season baru ini. Tapi saya masih merasakan feeling underestimate M Utd kepada Everton, suatu kesalahan yang akan berakhir dengan penyesalan.

Saya disini gak mau bahas tentang review pertandingan, karena saya gak bisa buat review
pertandingan ataupun analisa pertandingan, disini saya hanya mau sharing keadaan
nonton bareng dengan rekan Indomanutd.

Back to KFC, ternyata anak-anak IE dah kumpul didepan KFC dan gak ada yang mau
masuk KFC, karena pasukan merah ada dimana-mana, akhirnya kita masuk bersama kita
disambut baik oleh tuan rumah, sayangnya kita sempat dioper-oper untuk duduk dimana,
karena memang yang nonton bareng banyak yang datang dan tempatnya kurang luas. Jadi
ya kita sebagai tamu harus menghormati tuan rumah.





Before the game




Aneh ya kita bermain di Goodison Park tapi nonton bareng sebagai tamu, alhasil aroma
away berasa banget di KFC, chant-chant fans united tidak berhenti, kita jarang mendapat
kesempatan untuk melantunkan chant, bahkan suasana Goodison Park yang ramai dengan
chant Everton dan diakui berisik oleh Fergie, tidak terdengar di TV yang dibuat nobar.
Mungkin ada sekitar 50an orang lebih fans United dan 10 orang fan Everton yang datang,
kenyataan yang memang membanggakan buat kita, Karena kita sudah membuktikan kita
tidak takut dicela dibilang aneh karena mendukung minoritas.

Walau sebagaimana ramainya suasana chant fans united di KFC, tetap game pertama
ini dimainkan di Goodison park, home Everton FC, dan kentara permainanan Everton
menguasai United di game ini, berkali-kali serangan Everton dimentahkan David De Gea,
yang malam itu tampil sangat gemilang, saya yakin apabila kiper United pada saat itu
bukan si Donat, pasti gawang united banyak bergetar.

Akhirnya di babak kedua, gawang united kebobolan juga, oleh si kribo Fellaini,
pada game ini Fellaini tidak hanya mampu membobol gawang united, tetapi juga
permainannya mendominasi game ini, Fellaini is the beast !!

Semua Evertonians melompat-lompat, ini adalah kemenangan yang luar biasa indah,
seakan-akan ini adalah pembalasan atas duka akan batalnya Everton tampil di Indonesia,
pembalasan juga beberapa musim Everton selalu tampil jelek di awal musim. Dan yang
mebuat makin girang adalah kita mampu mengalahkan united lagi, yg secara financial
dan kekuatan team diatas Everton.

Dan saya yakin, pada pertandingan ini juga ada fans lain yang ikut mendomplegi
kegembiraan kita, fans arsenal pasti enjoy akan hasil dari game ini, karena saya yakin
tidak semua fans arsenal rela melihat Van Persie main untuk united.

Kegembiraan yang luar biasa bagi 10 orang pendukung Everton ini, nonbar ini sangat
berkesan walau 2x45 menit harus berpegal ria, menonton sambil berdiri, paid off..dengan
hasilnya, admin Indomanutd pun memberikan selamat kepada kita, salut untuk anak-anak
Indomanutd.

Kemenangan Everton melawan MU ini merupakan kemenangan nonbar pertama saya di
daerah Jakarta, biasanya kalau saya ke Jakarta untuk nonbar pasti pulang-pulang hasilnya
kalah. Tidak kali ini, kali ini saya pulang ke bogor dengan Happy feeling, dan saya enjoy pulang
dengan motor tempurnya dimas

Balik, ngantuk tapi Happy





Secercah harapan di awal Musim 2012-2013, Everton v M Utd 1-0 Secercah harapan di awal Musim 2012-2013, Everton v M Utd 1-0 Reviewed by anatama2104 on 07:49:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.