FAQ tentang Akun COC


Frequently Asked Question tentang Clash of Clans

Gamers,

Berikut summary dari beberapa pertanyaan dan jawaban berdasarkan pengalaman saya bermain dan menjual gems COC. Pertanyaan dan jawaban ini adalah hal yang sering saya temukan dan ditanyakan para gamers COC melalui BBM, Googgle+, Line, SMS ataupun whatsapp, saya jadikan summary, supaya agan sekalian yang mempunyai problem yang sama dapat mengetahui harus bagaimana.

Perlu diingat jawaban ini tidak mutlak benar, saya hanya manusia yang bisa menjawab melaui pengalaman dan pengetahuan saya jadi pasti ada yang salah ataupun kurang, jadi kalau ada yang salah, mohon jangan di bully yah hehe tongue  , silahkan koreksi dengan komentar yang membangun.

Hal-hal yang belum saya ketahui akan saya update terus FAQ ini

Akan kita buat dua section, android dan IOS

yuk kita mulai

Android:

T: Mengapa harus akun kita connected (konek) dengan google+ ?
J: Karena progress dari akun COC kita akan tersimpan disana, jadi jangan takut akun kita hilang kalau akun kita sudah konek dengan g+

T: Hilangnya gimana, kalo emang gak saya konekin akunnya ke google+
J: Kalo Hp lagi error, kemudian aplikasi diuninstall, akun COC nya juga raib, ulang lg dr awal deh.

T: Akun COC saya konek dengan Facebook aja, google+ enggak, aman kan?
J: Engga aman, Facebook gunanya digame ini hanya untuk melihat teman yang main COC aja, bukan mensave progress kita, jadi walau akun kita konek dgn FB, kita gak akan bisa meload game COC atau menambah akun COC di HP lain.

T: Gan tolong akun saya hilang, saya udah TH 10 dan kayaknya belom konek sm g+, kemudian saya ganti HP, nah di HP baru mau saya mainin akun saya yang lama, gimana caranya? plisss
J: Ke Help , Support,  Forum supercell, kayak gini saya gak bisa bantu gan, biar orang supercellnya yang kasih tau caranya, tapi kalau gak salah kita harus tau Nama Village, dan TH terakhir

T: Google+ sama Gmail apa sama?
J: Masing2 Gmail mempunyai akun google+ nya sendiri, jadi satu gmail satu google+, satu gmail satu akun COC

T: Gmail saya lihat dimana ya
J: Masuk setting HP, account, google, nah disitu ada ID gmailnya

T: Kalo saya lupa passwordnya gimana ya gan?
J: Coba cari di https://myaccount.google.com/

T: Kalau akun kita sudah konek, dgn gmail tertentu apa bisa diganti dengan gmail lain?
J: Tidak bisa, sekali terkonek maka akan selamanya akun COC kita "nyambung" dengan gmail tersebut

T: Apa yang harus kita lakuin supaya konek dgn g+?
J: Masuk setting COC, di tap/pencet google+ sampai tanda google+ berwarna hijau dan bertuliskan connected

Kayak gini penampakan akun yang konek dgn G+
















T: Saya dah pencet2 google+ nya tapi tetap gak bisa konek, tapi udah ada tulisan selamat datang koq pas mulai COC nya
J: Nah ini ada beberapa kemungkinan berdasarkan pengalaman saya pribadi:

(a) akun sudah konek dengan gmail lain, tetapi gmail tersebut dihapus dari HP dan diganti gmail lain, kebanyakan kasus karena lupa passwordnya, ini yang fatal, karena ternyata akunnya sudah konek dengan gmail yg telah dihapus tersebut, dan hanya masalah waktu aja, bakalan raib akun kita kalo kita ga bisa ngembaliin akun gmail tersebut di HP kita, solusinya? solusinya cuma satu dicari gmail yg sudah diremove itu.

(b) Device nya yang membuat tidak bisa konek, HP2 android replika sudah dipastikan tidak akan bisa konek akun COC nya dengan google+, lgpula ngapain si beli replika big grin
Biasanya kalau tidak salah (CMIIW)  akan muncul peringatan The device is not compatible with clash of clans


T: Hp saya BB Z10, koq gak bisa konek, bisa gak konek?
J: Bisa, cmn sayangnya saya gak tau caranya, umumnya pengguna BB ini gak akan bisa "konekin" akunnya dengan g+ karena kalau tidak salah tidak kompatible dengan google play, tapi ada satu langganan saya pakai BB Z10, dan saya tanya dia emang harus melakukan root dan segala rupa sehingga BB nya bisa konek dengan google play. Saya tdk tahu cara dia bagaimana, dan sy sudah hilang kontak dengan dia, jd mau gak mau agan sendiri yang harus cari tau caranya gmn BB Z10, konek dengan g+

T: Gan gimana si caranya satu hape bisa maen beberapa akun ?
J: dibaca gan Main dua akun atau lebih COC

T: Gan itu clear data, kalau mau bikin  akun baru? apa gak hilang akun lama saya?
J: Kalau akunnya dah konek sama g+, ya GAK AKAN hilang

T: Gan Pas, mau switch account, ada tulisan are you sure you want to delete...bla..bla, hilang ga nih akun saya
J: phbbbbt GAK akan HILANG kalau akunnya udah konek sm G+


IOS
T: Apa yang harus saya lakukan supaya akun saya ga hilang
J: Ya harus konek dengan Game Center

T: Apakah saya bisa membuat dua akun di IOS saya
J: Tidak. untuk memulai game COC dari awal diperlukan clear data dan untuk saat ini IOS belum bisa menclear data aplikasi COC, jadi apabila agan sudah bermain COC di IOS agan dan ingin membuat akun baru dipastikan tidak akan bisa karena akun lama dipastikan akan muncul terus. Solusinya? buat akun baru di device IOS baru yang belum pernah main COC, dampak nya apa? akun COC nya akan nempel terus di device teman agan, walaupun sudah diuninstall aplikasinya.

UPDATE:  Membuat dua akun IOS bisa dilakukan !! silahkan baca post saya di link berikut
bermain multi akun di ios

T: Lalu dampaknya apa kalau akun COC kita nempel terus di device lama?
J: Berdasarkan pengalaman, kalau agan mau jual HP IOS atau IPAD nya akunnya akan terus nempel walau diuninstall oleh pengguna device lama, yang beli device tersebut apabila mengunduh COC maka akan muncul akun lama si penjual, akibatnya sundul2an deh maen COC nya angry
Jadi pertimbangkan gan, apabila mau jual atau beli device IOS kalau tujuannya buat main COC

T: Lalu apakah saya bisa main dua akun atau lebih di IOS saya?
J: Bisa, tapi dengan syarat akunnya sudah konek ke masing2 gamecenter, switch akun untuk IOS hanya logout gamecenter satu dan login ke gamcenter satu lagi, ingat bukan membuat akun baru, tapi  memainkan akun yang memang sudah ada

T: Emang bisa akun IOS konek dengan google+
J: Bisa, caranya dengan menggunakan perangkat android atau bluestack

T: Gunanya apa?
J: Biar akun agan konek dengan android, jadi akunnya bisa dimainkan di andro dan di IOS, gunanya juga bisa beli gems bagi seller yang menggunakan base android seperti saya big grin (modus hehe)

T: Kata teman, kalo akunnya di konekin sama andro, bakal nempel terus sama android yang jual?
J: Gak sama sekali laughing, yang pasti akunnya akan nempel selamanya dengan gmail yang telah disambungkan

T: Cara konekin ke andronya gimana gan?
J: Liat postingan ane sebelumnya ya cara-menyambungkan akun clash of clans dr IOS ke Andro

T: The Current village has already been linked, knp ni gan ?
J: Itu tandanya akunnya udah konek dengan g+ dan ga bisa di link lagi ke akun lain, makanya hati2 me link kan akun COC IOS karena hanya sekali saja bisa dilakukan, dan ga bisa diulang, oleh karena itu kalau agan mau beli gems ke seller yang menggunakan google playstore, sebaiknya agan me link kan sendiri akunnya atau memberi gmail buatan sendiri ke seller nya

T: Apakah kalau sudah kesambung dengan Andro, datanya pindah semua ke andro dan ga bisa main lagi di IOS?
J: Ya engga, akunnya malah bisa dimainkan di dua tempat (andro dan IOS) dengan data COC yang sama, Tapi ingat nge link ini hanya berlaku satu kali, hati2 kalo agan mau ganti2 hape, karena akun COC nya akan nempel terus antara si akun gamecenter  dengan gmail yang disambung tadi, dan jg ingat akun COC akan selalu menempel di device IOS yg agan punya.


Sementara segini dulu, kalau ada tambahan akan saya edit post ini, kalau ada kekurangan silahkan komen, biar saya tambah kan nanti

yang butuh gems silahkan hubungi saya love struck  link CP (contact person) ada di post jualan saya, bisa via SMS, call, g+, whatsapp, Line, maaf BBM dah mulai penuh.
atau klik aja disini Lapak Jualan saya


Thanks for reading this note, apabila catatan ini berguna dan anda berkenan, silahkan tinggalkan pesan berguna dan membangun, mencela atau menjiplak note saya mencerminkan pribadi gamers yg kekanak2an.

FAQ tentang Akun COC FAQ tentang Akun COC Reviewed by anatama2104 on 20:10:00 Rating: 5

119 comments:

Unknown said...

Gan sya mau tanya cara beli gems coc pake indosat billing,,sya diluar negeri sementara kartu saya di indonesia,gmailpun ada di hp di indonesia,,,,kemarin ga sengaja berhasil,,ttpi mau saya beli lgi ,g berhasill..

anatama2104 said...

@subur kuatno, saya ga tau gan, saya belum pernah beli pakai indosat, saya selalu beli pakai kartu kredit dan 100% berhasil, beberapa langganan sy jg pernah bilang kadang masuk kadang engga, cm ga tau kebenarannya soalnya ya itu sy selalu beli pakai CC

Unknown said...

kalo dari ios mau ke android, tapi pas link device udah masukin kodenya malah tulisannya cannot overwrite itu kenapa gan??

anatama2104 said...

@yudhistira wungo: ada dua kemungkinan, satu karena bukan akun baru yang diandronya, yang kedua akun COC ios nya udah pernah di link ke andro

Unknown said...

Hay..sy bru aja pindahkan akun lama game coc sy dari tab ke hp gadget sy yg satunya. Karena di tab lg rusak. Tp sdgkn di gadget sy, udh ada akun coc lainnya. Sy sdh mngikuti instruksi bgmna cara mnggunakan 2 akun dlm 1 hp. Smp ikuti dan lewati tutor, berhasil. Saat sy mnggunakan akun lama sy yg mmng di gadget itu, msh bisa sy mainkan, tp saat sy ingin pindahkan ke akun ke dua sy, tidak beralih ke tampilan game coc sy yg dari tab, dan untk kotak connect/disconnect hanya disconnect aja. Jadi apa yg harus sy lakukan ya?? Tolong bantuannya, thanks..

anatama2104 said...

@meylinda: pastikan dulu akun yg tab memang sdh konek dgn G+ (gmail 1), dan akun yang digadget juga konek dengan g+ (gmail 2), nah tinggal add gmail 1 ke gadget dan switch akun, seharusnya sudah bisa, pindah ke akun yg di tab, kalo kotaknya muncul diskonek itu berarti akunnya belom konek gn g+, coba ditekan diskonek nya sampai muncul 2 akun gmail, nah tinggal dipilih akun mana yg mau dimainin

Unknown said...

Gan,akun ios sy di link device ke android oleh org yg tdk bertanggung jawab,jdi klo mau main coc sering bertabrakkan..cara memutuskan akun yg dia pake si org yg tdk bertanggung jawab itu gmn? Biar dia gk bs main coc sy lagi?

anatama2104 said...

@surya miracle: kayaknya ga bisa deh gan, tp koq bisa ke link a device? kan kodenya dr apple agan, koq bisa dapet?
dicoba ke forum supercell aja gan, mungkin mereka ada solusinya, sy ga punya solusinya gan, krn sudah kekonek sama g+ dia, dan ga bs diputus

Unknown said...

Gan klu akun gmail gw yg d game center nnt akan beda dng akun gmail yg bakal gw link a device..apa bisa gan?

anatama2104 said...

@Pampang Bhy: bisa, gak masalah, tapi drpd lupa mending kalo GC nya pakai gmail, gmail itu juga aja yang dipakai buat link a device, jadi enak satu gmail

subki said...

Gan, saya awal2 masuk make id Yahoo.. gara2 hp gw ke factory reset.. pass gw masukin id yahoo.. di coc gk kedetect id yahoo broo.. udah th 7 itu.. klo bisa mw gw pindahin langsung ke akun gmail broo.. saran broo gimana..?? #salam leader IndoGreen

anatama2104 said...

@subki kadrawi: dari pertama kayaknya emang gak konek ke google+ gan, kecuali agan main di IOS, krn agan ga bilang main di device apa, kl gak konek gini akunnya hilang gan, bisa ke forum supercell ke bagian lost village, diurus disana mas bro

Unknown said...

Sy main coc di ios n andro trus sy maw pindahin akun yg diandro ke ios trus sy sudah bkn akun GC baru, akunnya itu sama persis dengan akun yg diandro trus sy login dengan GC baru pas buka coc yg muncul coc lama, tolong solusinya mas

anatama2104 said...

@fitriana akhsan, kalo IOS mmg tdk bisa buat akun baru kalau sudah ada akun COC di IOS nya, krn IOS ga bisa clear data game COC ini, jd akun lama yg pertama dimaianin di IOS akan tetap muncul

Unknown said...

Gan kalo pasword gmail di ganti,apa masih bisa masuk ke coc ??

anatama2104 said...

@tri prasetiyo: gak masalah gan, masih bisa

Unknown said...

Gan .. gini kan gue beli akun coc android, trus gue link device k iphone .. pas udah masuk di iphone .. gak lama gue jual lgi iphone,y .. trus beli iphone lagi .. nah masalah,y di sini .. pas saya masukkan akun coc saya ke android .. terus gue mau ambil link device,y kok gak mincul link device,y gan .. ada saran gak .. please help me ..

anatama2104 said...

@hendrik laa: ya gak akan bisa di link device lagi, krn link device cm sekali aja, cara mainin di ios nya tinggal login GC, cara mainnya di android tinggal add akun gmail yg pernah dipakai link device pertama kali

Unknown said...

Walaupun aplikasi coc yng lama d hapus masih tetep ga bisa di kink device ya on??

Unknown said...

Gan,sya mau tanya gimana cara untuk pindahin coc di ios lama sya ke ios baru sya? Sy mau link & divice tp gk bisa malah ada tulisan ini "SYNC witH Game CeNteR To play on multiple iOS devices, please make sure you're logged into Game Center on this device. Then, log into Game Center with the other device. Your progress will be automatically synchronized." pdhal sya blm pernah link & divece gmna cranya sya pindahin gan ? Mohon bantuannya !

anatama2104 said...

@agus salim: gak ngerti saya bro, maksudnya gmn?
@mocka kallem: kalo ios ke ios ya gak usah pakai link a device, cm tinggal ,log out GC kemudian login GC yang mau dimainin, yg penting dua kaun yg mau dimainin login ke masing2 GC

Unknown said...

Gan kalau COC saya yg di ios saya link ke android trus saya ganti password GC saya yg diios apakah masih tersambung COC saya di G+? Dan bagaimana cara memutuskan akun COC saya yg di G+ tadi? Mohon bantuannya

anatama2104 said...
This comment has been removed by the author.
anatama2104 said...

@fakhmy syam: tetap masih kesambung, ga ngaruh, sekali kesambung maka gak bisa diputuskan, jadi harus hati2 sebelum memutuskan hendak melink akun COC IOS ke android

Unknown said...

gan,,,sebagai buyer ada gak cara mengetahui id coc yang kita mau beli sudah di link device dari ios ke andro atau blm ? thx

anatama2104 said...

@deo silaen, kalao beli akun ID dr IOS bisa, tinggal masuk lagi menu link a devicenya, pilih lg old device, pilih another device, kalo muncul kode berarti aman, akunnya belom di link, kalo ternyata ada tulisan this village already linked, berarti akunnya sdh pernah di link ke perangkat android

Unknown said...

Gan, saya kan mau pindahakan data coc dari tab saya ke andorid, sy plih old device d tab,trus i want to link to another device, tp gk bs dan kluar tulisan wrong account logged in bla bla, kira2 knapa yah gan? Krena gmail dan google+ yg sama akun kah? Mohon bantuan gan

anatama2104 said...

@christian sutandar: tab nya android kan? bukan IPAD. kalo sesama android ya bukan pakai link a device, link cuma buat IOS ke andro atau sebaliknya, kl sesama andro ya, tinggal add aja akun gmail yg di tab ke androidnya

Unknown said...

Sorry gan maksud saya dari tab ke iphone

Unknown said...

Sorry gan maksud saya dari tab ke iphone

Unknown said...

Gan, saya mau tanya kenapa waktu saya gonta ganti id coc saya dalam 1 device (android) tiba" pas klik mau connect ke google+ muncul keterangan "this app requires the last version play games app" dan ada pilihan install..ketika saya klik install masuk ke play store untuk menginstall ada keterangan "this item not available in your country"..jadinya saya pas masuk ke coc ga bs connect ke google+..mohon bantuannya yg tau solusinya..thx..

Unknown said...

hi mas,,, sy sudh ikut semua cara yg disarankan nd udah hapus coc, clear data, udh terhubung ip australia jg, tpi ko masih blm bisa mas,, dimana lg kurangnya ya mas tolong infonya, sebelumnya trims...

Unknown said...

Mas herri ..ane tau tu solusinya nya...wani piro...hehe 55C49EB9

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
eredio_udo said...

Saya juga gitu, blum dapat solusi, mohon bantuannya mas. Tq

anatama2104 said...

@christian sutandar: kalau begitu, itu akunnya gak konek sama gamecenter gan
@herri yanto & eredio udo: baca post saya terakhir di blog ini ya
@poltobz: coba pilih gmail lain atau buat gmail baru, kl masih ga berhasil donlot APK google playstore terbaru, sdh mulai banyak beredar sekarang

Unknown said...

Gan..,, knp pd saat saya tindis Google+ 2kli ada muncul seperti ini, Maaf layanan google play yg diandalkan oleh aplikasi anda tdk di dukung olehvperangkat anda hubungi pabrikan untuk mendapat bantuan. Mohon solusinya gan..

Unknown said...

Gan kenapa ya saya baru mau pencet sing in malah gak bisa sama sekali gak ada yang muncul mohon bantuan nya

Unknown said...

Klo udh dikick dari clan apakah bisa join lagi ke clan tersebut

Unknown said...

Saya udh coba tapi kok gk muncul" yang untuk load itu
Pdhl sy udh konek GC sy udh coba berkali" tapi gk muncul" gmna gan ?

anatama2104 said...

@rio bagas: sign in, untuk masuk id yang udah kesambung sm g=, udah kesambung belon id nya sm g+
@angel ta, gak bisa kalo udah dikick ke banned terus, kecuali di invite ulang sm staff nya
@mocka kallem: load apa ya gan?

Unknown said...

Load untuk pindah ke base lama sy

anatama2104 said...

@Mocka kallem: kalau akun lama sdh konek sm g+, seharusnya ga masalah, mungkin hanya jaringan dicoba pakai wifi gan, kayak gini biasanya jaringan internet aja

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Mas tlng bantuanx...aku bru ja beli akun c.o.c dari anak sma,,trz sandi ama verifikasi 2 langkah dri google udah aku rubah smua...dan aku buka dihpku connek dng baik mz.tpi ktika oof slama 2-4 jam,trz on lagi udah ada yg ngerubah pasukan bahkan chat sma tmn clan aku,,pdhal aku bru on,,,seperti ada seseorang yg main di akunku selain aku mz...pdhal kan sandi ama verifikasi 2 langkah dri googlex udh aku rubah termasuk no hpx...

Unknown said...

Mas tlng bantuanx...aku bru ja beli akun c.o.c dari anak sma,,trz sandi ama verifikasi 2 langkah dri google udah aku rubah smua...dan aku buka dihpku connek dng baik mz.tpi ktika oof slama 2-4 jam,trz on lagi udah ada yg ngerubah pasukan bahkan chat sma tmn clan aku,,pdhal aku bru on,,,seperti ada seseorang yg main di akunku selain aku mz...pdhal kan sandi ama verifikasi 2 langkah dri googlex udh aku rubah termasuk no hpx...

Aloy said...

Mohon dibantu mas. Setelah akun sy pindah dr android ke ios dan sy mau kembalikan ke android baru muncul tulisan already linked..can be done once..terimakasih kawan..aloy jogja

Aloy said...

Mohon dibantu mas. Setelah akun sy pindah dr android ke ios dan sy mau kembalikan ke android baru muncul tulisan already linked..can be done once..terimakasih kawan..aloy jogja

Aloy said...

Kasus tsb sama dgn yg ane alami..ada cara lain gak mas spy bisa pindah ke android lagi..

Aloy said...

Kasus tsb sama dgn yg ane alami..ada cara lain gak mas spy bisa pindah ke android lagi..

Aloy said...

Kasus tsb sama dgn yg ane alami..ada cara lain gak mas spy bisa pindah ke android lagi..

Unknown said...

Gan, saya kan download coc gan, tapi pas download langsung main gtu ga pake daftar email sgala macem oleh gamenya... Tiba2 langsung kebuka gtu aja... Itu gimana cara nambahin akun google+ nya gan? Sedangkan akun google+ disetting tulisannya ga ada, cuma ada game center.. Saya udh masuk lewat game center tapi pake akun yahoo bukan google terus solusinya gimana gan? Supaya saya bsa main di hp yg lain juga thanks

Fenur Store said...

Gan cara maenin game coc baru di iphone gmna ya gan?sedangkan di iphone uda ada coc lama..

Rocky Glend said...

Gan gimana. Cara pindahin coc dri ios yg pke id yahoo ke android dan iosnya rusak di bantu dong gan

prakoso said...

Gan kalo mau gnti pasword akun google+ ntar coc nya yg kesimpen di akun itu bkal hilang gk gan?

anatama2104 said...

@fashil achmad: itu karena yang jual ID nya, main di device lain, jadi akun COC nya sudah di link device sm dia, jd ga ngaruh agan ganti pass di andro, krn dia kemungkinan besar main dr IOS
@aloy: link a device cuma berlaku satu kali aja seumur hidup, jd akunnya udah di link ga bs di link lagi
@fionna: itu main di IOS ya? karena ios emang gitu, kl pengguna HP IOS sdh main COC, akunnya akan kebawa terus, direset dulu aja HP nya, kalau mau main akun COC baru, cara konekin ke google+ dibaca tulisan sy yang lain di blog ini, yg judulnya cara menyambungkan akun COC IOS ke andro
@febby firdaus:mau ga mau di reset, baca tulisan sy yang terakhir di blog ini
@rocky lomban: sy udah share caranya tuh di blog ini, dicari aja ya, namanya cara menyambungkan akun COC IOS ke andro
@prakoso: gak akan hilang gan

Unknown said...

Gan saya mau tanya, sebelum update COC yang ada dark spell dll itu, coc saya bisa mengedite home village maupun war base, tapi ketika saya sudah update coc ,akibatnya ketika saya akan mengedite home village maupun war base tidak bisa atau selalu lost connect, itu masalahnya dimana ya gan ?,soalnya saya mainnya coc juga murni ngak pakai cheat2 segala,dan saya cari jawaban di mbah google tidak ada jawaban nya,terimakasih

anatama2104 said...

@m Wahyu: wah sy baru denger ada masalah ky gini, coba di reinstall aja gan COC nya

Unknown said...

Gan mau tanya : untuk maen 2 akun coc awalnya berhasil...awal2 aq maen pke acount yg baru bsa..trz aq pindah k akun yg lama bisa jg..tp pas q ganti untuk maen k akun yg bru kx g bsa lgi...
Mslahny pas ganti akun yg bru ,q cecklist k akun yg bru g mw conect (tulisan ttep disconect) tp muncul selamat datang (akun baru)..dan ga bsa maen coc k akun baru,,,
Mohon solusinya gan..mksh

Unknown said...

Gan ane kan mau jual coc saya...tetapi saya udah kasih email sama paswordnya...eh ternyata dia tipi saya,setelah itu dg cepat saya ganti Pasword nya tetapi kenapa dia masih bisa make akun coc saya,kan udah saya ganti paswordnya,tolong solusinya

Unknown said...

gan kalo mau jual coc tuh pake email atau ap??

anatama2104 said...

@kotaru: kl udah berhasil kedua akun di switch berarti akun2nya gak masalah, udah konek, kalo ada masalah muncul jadi diskonek kemungkinan ada dua, satu gmailnya dihapus, yg kedua jaringan internetnya ga stabil
@zainal hilmi, selama yg hack ga hapus gmailnya dr hape dia, masih bs dimainkan, dicoba setting gmailnya dirubah2, seprti nyalakan verifikasi dua langkah lain2, dilihat di menu accounts.google.com
@akhmad: ya gmail dan passnya

Unknown said...

gan klo akun COC yg pernah pake Yahoo truss ngga bisamasuklagi??padahal sdh TH 8

Unknown said...

Gan saya mau nanya '' dulu saya pake iphone maun coc trus itu iphone saya jual ,,, kemudian saya beli iphone lagi saya login coc yg dulu ,, uda sebulan pake eh tiba tiba muncul another device connecting to this village .. Gimana solusinya ya gan biar gak muncul itu lagi... Mungkin org yang beli iphone lama saya yg gunain akun coc saya .. Lupa saya logout soalnya pas jual.. Karna bermsalah hpnya

anatama2104 said...

@aslan mks: COC koneknya dengan google+ gan, itu berarti koneknya dengan gmail bukan yahoo, tp emang dulu pernah ada langganan gems sy koneknya dengan yahoo tp COC nya ga hilang, malah tetap konek dgn g+, ini yg samapai skrg sy belum ngerti, tapi umumnya akun COC harus konek dgn gmail
@renggi:solusinya hp ipon mas yang dulu hrs direset, ga bisa cara lain mas

Unknown said...

Sorry mau tanya nih. Saya jual android nah saya lupa logout coc saya kondisi udah sinkron g+. Saya masuk akun coc pake android baru. Taunya ada yg maenin. Pngn logout akun coc dr android yg lama gmn ya ?

Unknown said...

Gan

Unknown said...

Gan mw tanya klo ipad di link device k android ,trus pngguna android lupa idnya ,stelah dia reset prangkatnya
Nah itu ipad kan gx bisa link device k android lagi, karna hnya bisa sekali, bisa link device hnya k sesama produk, bisa gx ya, klo ipad tsb di link device k iphone atau ipad , trus prangkat yg baru di link device itu , link device k android lg
Di tunggu balasannya gan

Thnks

Babakan Android lan Internet said...

Numpang tanya bos..

Ane baru dapet redmi 1s hadiah ultah..
Nah, pas ane download coc trus update gplay, gmail, google play service dan segala macem. Ini kenapa kok coc ane ga bisa konek yaa gan? Saya pencet sign in cuma muter aja gitu. Ga ada tulisan selamat datangnya.. Minta solusinya gan..

Padahal ane udah coba main di hp satunya bisa konek ..ditunggu responnya gan..

Babakan Android lan Internet said...

Numpang tanya bos..

Ane baru dapet redmi 1s hadiah ultah..
Nah, pas ane download coc trus update gplay, gmail, google play service dan segala macem. Ini kenapa kok coc ane ga bisa konek yaa gan? Saya pencet sign in cuma muter aja gitu. Ga ada tulisan selamat datangnya.. Minta solusinya gan..

Padahal ane udah coba main di hp satunya bisa konek ..ditunggu responnya gan..

Unknown said...

Gan mau tanya saya main coc di iphone ios 7 nah saya mau mindahin ke ipad yg ios 5 , ko villagenya ga ketarik2 ke ipad ya ? Ga nge load terus villagenya , padahal id gc yg di iphone udh di log in di ipad gan , mohon bantuannya gan saya pusinh nanya ga ada yang bales :(

anatama2104 said...

@babakan: sy gak punya redmi jadi ga tau bermasalah di hardwarenya atau engga, tp kalau coc nya bs dibuka di hp lainnya berarti seharusnya ada masalah di hardware barunya (redminya), dicoba pakai wifi speedy, kalau mmg ga bs jg sy rasa, redmi nya yg ga support
@andri nyong: switch akun di IOS sekarang oleh SC cuma bisa dilakuin di IOS 7 ketas mas

Unknown said...

Gan kenapa saya ketika main coc mau masuk ke akun saya yang dulu tidak mau load, padahal akun googlenya sudah saya masukan

anatama2104 said...

@selamet: kemunginan hanya jaringan aja, kalo sering switch akun, kalo lg masalah gt, clear data coc aja kemudian tinggal sign in di coc nya

voo said...

Gan cara mengembalikan id yg hilang karna tertimpa id yg baru gimana gan

Unknown said...

Gan ane ada download coc mod apk itu bisa ga pake akun g+

Unknown said...

kak, kita punya akun sdh ada tp pas mau main di hp yang lain gk bisa masuk, tuh kenapa kaka?

Unknown said...

Gan ane mau tanyak. Saya dulu kn pernah bikin coc pertama kali th 2 trus saya fungsi gems akhirnya saya pakai sampai abis. Trus lama kelamaan tau fungsi gems. Akhirnya saya punya niatan untuk mengulang coc dr awal dengan cara mengclear data di pengaturan aplikasi. Sekarang masalahnya. Pas saya udah mulai dr awal skrng udah th 7 trus google play di pengaturan coc saya conectingkan kok muncul load.atan th 2 saya pertama kali itu ya gan. Trus caranya gmna agar yg th 7 saya ini bisa tersave di google play gan.?

anatama2104 said...

@voo:harus ke forum supercell, itu gan
@okta viansyah: ga bisa kayaknya
@asriany: karena akunnya gak konek sm google+/google play
@ivan: coba buat gmail baru, kemudian coba konekan ke gmail baru yg th7 tadi

Unknown said...

Akun lama saya di timpa akun baru meski play gamenya udah jendral tetep ngulang gmna cara balikinya

Unknown said...

Akun lama saya di timpa akun baru meski play gamenya udah jendral tetep ngulang gmna cara balikinya

anatama2104 said...

@pan made karte: masuk ke supercell hel&support di claim ke lost village

Unknown said...

Gimama gan carannya ngebalikin coc yang hilank .coz hp saya datanya hbis hulang semua ,tpi saya nggk hafal akunnya gan ..kasih tau donk :)

Terimakasih

Unknown said...

@unknow, gampang itu gan yang penting itu adalah akun yang agan buat sendiri bukan sekedar akun di kasi atau gimana. Pertanyaan saya itu adalah akun agan atau akun di kasi dari teman atau keluarga ?

Unknown said...

Iya tapi gimana caranya ... Aku udh cobak .beberapa kali .cara yg di gool.e g bisa

Unknown said...

Iya tapi gimana caranya ... Aku udh cobak .beberapa kali .cara yg di gool.e g bisa

Unknown said...

Tapi saya .gk hafal akunnya gan bisa ta

Unknown said...

Gan ane punya masalahni mohon pencerahanya. Village ane nyangkut di hp teman ane sendiri , terus hp teman ane udah di jual padahal dia belum hapus data di coc. Gi mna caranya di lapor sama supercell ? Udah ganti pass email dan hapus hak ases masi tetap aja village ane terbuka di hp teman ane. Kalau bisa post cara lapornya gi mna dan kata2 yang pantas untuk melaporkanya kaya gi mna. ( masalah ini umum tapi belum ada blog yang bisa pecahkan masalah ini. Ane jamin kalau agan bisa nyelesaiin masalah ini pasti blog agan rame. Salam damai sukses selalu agan Prasetya A

Unknown said...

bos..mau tanya nih...akun coc saya dah th8 full deff...cuma pas mau diconnect ke google +..dia minta instal setelah diinstal katanya -2 system...sepertinya sih hpnya androidnya sudah bermasalah...kalau diinstal ulang kira2 bisa gak ya dikembaliin base village saya tu bos...mohon infonya..thanks..

anatama2104 said...

@unknown/fatmawati:harus sama staff supercell gan, ke forum lost village, nanti ditanya kapan dibuat, nama villagenya level teralhir, dl
@unknown: sama ni gan supercell yg bs ngatasin, yg my acouunt is hacked, disana nanti bakal ditanya2 lagi
@unknown:harus dipastiin dulu akunnya konek, kalau gak konek gak akan kembali villagenya, harus ke loct village di forum

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

Suhu ane mau tanya n mohon di jawab. Ane kn udah pernah mindahin akun coc ane dari androit ke ios melalui link device. Terus sekarang mau mindahin lahi dari ios le androit. Ane bingung cara ny gmn, link device kn hanya bisa di gunain satu kali. Mohon jawabannya. Makasih

Unknown said...

Suhu ane mau tanya n mohon di jawab. Ane kn udah pernah mindahin akun coc ane dari androit ke ios melalui link device. Terus sekarang mau mindahin lahi dari ios le androit. Ane bingung cara ny gmn, link device kn hanya bisa di gunain satu kali. Mohon jawabannya. Makasih

Unknown said...

Gan... gue mau nanya nih. Cara mutusin sambungan akun coc yg udah ditansfer dari androi ke ios itu bagaimana ya gan ?

Unknown said...

gan ... saya mau transaksi akun .trus saya ditanya CN .. CN itu apa ya ? mohon pencerahannya

Unknown said...

gan numpang tanya ,kalo download coc FHX di ios bisa nggak ya gan ? kalo bisa boleh minta link yang mendukung yagannn ?? :)

Unknown said...

Makasih bangat y....ini sangat berguna

Anonymous said...

sama gan

Unknown said...

broo, bles cepet donk, gw dulu gk sengaja udh clear data COC gw, tpi untungnya udh gw konekin ke google+ tpi pas gw signin ke googlenya napa terus disonect gk bisa nge load?? udah 3 minggu gk ke urus ..........

Syahru said...

Om. Ane kalo main coc pake wifi kok malah sering conection lost ..kalo pake data malah enggak :-(

Unknown said...

Gan nanya nih.bagaimana cara pindahin char coc dari ios ke android untuk yang kedua kalinya ? Sudah saya coba tidak bisa? Bantu solusinya ya gan. Trims

Unknown said...

Permisi gan !!
Mohon bantuan@, td kawan makek hp saya untuk maen coc jadi akun saya didisconek dan dimasukkan akun dy !! Tp bgt diganti lg tgn cara sesuai dgn tips dgn agan jasi diatas yaitu dgn preess tombol disconek sehingga muncul 2 pilihan akun yaitu email akun saya dn kawan saya , tpi walau sudah saya pilih akun saya tpi tampilan@ ttp punya kawan saya gan !!! Akun saya tidak bisa diganti lg !! Gimana cara@ gan ?
Mohon bantuan@ gan !!!

Unknown said...

Gan saya mau nanya.kan saya sudah beli akun coc orang trus saya gk tau cara ganti akunnya gmna caranya gan

Unknown said...

bro numpang tanyak knp coc saya supercell gk bisa kekoneksi setelah pasang coc fhx padahl yg fhx sdh dhpus trus coc sama playstore saya udh di perbaruhin ulang ||mohon ksi tau gan

Unknown said...

Gan saya mau tny. Cara mendapatkan history pembelian gems gimana ya? Akun coc saya di curi org. Saya sdh menghubungi pihak supercells. Karena saya ingat betul pernah membeli gems bbrp kali ya saya blg klo pernah beli gems. Tapi pas di minta history saya tdk bs memberikan (krna akun gmail saia jg sdh di curi) dan saya tdk dpt masuk. Lalu bagaimana gan? Apa yg harus saya lakukan??

Unknown said...

gan saya mau tanya, saya baru aja coba memindahkan village ke email lain dgn menghubungi supercell, lalu ada blasan dri spercell bahwa akun sya tlah d removed, saya coba buka email yg lama tpi gk bsa memuat stelah d coba email yg baru jga gk bsa memuat...klo gtu gmna caranya gan...? mhon bantuannya

Unknown said...

gan, sya punya 3 akun COC, awalnya sya bisa gonta gnti akun tp sekarang setiap salah satu akun gmail sya masukan di play game, sya hnya bisa buka 1 akun, gk bsa bolak balik akun lagi..
tp kalau akun itu sy hpus COC sy normal lagi dan bisa gonta ganti akun , hp sdh sy reset tp maslahnya masih tetap sma, mohon bantuannya,,

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

gan ane punya 3 akun coc, trus yg satu kok error
tiap kali masukin akun itu ga mau ganti akun lain,....
knapa yah

rizkydwichandra said...

Gan akun coc ku skrg punya 2 email gara2 aku pinjemin ke temen dan kayanya diganti email sama dia tp aku masi bisa login dr email ku. Gmn ini gan ?

Unknown said...

gan kenapa coc waktu mau dibuka blom sampai ke loding balik ke awal ?

Unknown said...

bro punya saya kan coc nya udah dicopot pemasangan terus saya instal kembali dan itu saya cuma punya satu akun terus saya buka cocnya ada tulosan sig in di kiri atas saya pencet sig in gk keluar loadingnya itu udah sya pencet berkali kali

Unknown said...

Gan gimana ya cara biar akun coc lama gue kmbali maslahnya gini gan gue lupa nama id akun gue .tpi gue konek ke fb gan konek ke g+ jg . tlong dibantu ya gan . cara mengetahui nama id akun gue lama gimna gan.

Unknown said...

Gan mau tanya.sya beli game coc kmaren.kalo sandi udh saya ubah.tapi si penjual kok ttep bisa masuk ya gan.kalo barengan ama sya masuk ke coc kan reload2 trus tuh..nah yg mau sya tanyakan gimana caranya agar si penjual gk bisa masuk k coc yg saya beli itu gan.n g reload2 lgi.soalnx sya up trus dia cancel smuanya.
Ditunggu jawabannya gan.thx sbelumnya.

Unknown said...

Gan mau tanya saya dulu kan buat coc pake akun yahoo trus hape saya kereset pabrik eh tau tau nya pas ane mau tambah akun di coc malah gabisa masuk lagi padahal dulu bisa. Gimana ya gan?

Unknown said...

Gan. Saya mau tanya ni gmna cra kembaliin akun coc gara2 slah isi id nya. Sya ingat imaail pasword nya tapi pas di minta id nya slah isi terkhir akun saya itu hilang .. gamana tu gan . Tlong di bantu

Unknown said...

Gan. Saya mau tanya ni gmna cra kembaliin akun coc gara2 slah isi id nya. Sya ingat imaail pasword nya tapi pas di minta id nya slah isi terkhir akun saya itu hilang .. gamana tu gan . Tlong di bantu

Unknown said...

Mass saya boleh nanya melalui via wa mass langsung gak kira kira ?? Saya mau nanya2 tentang coc saya mas

Unknown said...

Ini admin blognya gk aktif lg ya?

Powered by Blogger.