Speak about Everton fans, Indo Evertonian, part 1


Fans Everton? Hah.. gak salah lu?

Ucapan yg udah biasa di dengar oleh saya kalau ada orang nanya suka team apa dalam bola, jadi inget zaman dulu saat mailing list masih berkibar, saya dibully rame-rame sama liverpudlian.

Itu dulu.. sekarang doesn’t matter.. anymore, banyak quote atau sejarah yg bisa aja saya copas kesini soal menyoal Gobshite, toh untuk apa.. saya sudah menemukan banyak teman Everton di Indonesia. .



IndoEvertonian saya temukan karena dorongan bully diatas juga, saya dalam hati selalu bertanya, “ apa benar Cuma saya yang suka Everton..?” maka dimulailah era pencarian saya terhadap fans-fans Everton yang berserakan di Indonesia. Saya tidak heran setelah saya search di web-web ternyata memang komunitas fans Everton di Indonesia saat itu belum ada.

Zaman dulu belom ada yang namanya facebook atau twitter, adanya Friendster, beberapa tahun lalu kayaknya orang yang gak punya friendster itu aneh, ibarat zaman sekarang aja, orang yang gak punya Facebook itu gimana gitu. 

Nah, dari friendster pencarian Everton fans dimulai, daripada tidak ada sama sekali komunitas Everton di Indonesia maka saya buat saja grup Everton fans di Friendster dan muncullah satu-satu mereka, tapi banyak yang gak aktif, yang aktif malah spammer web-web bokep -_- . 

Tapi diantara mereka ada dua orang yg eye catching, Eko Rifky dan Ersyadi, ini dua orang keliatannya emang fans Everton beneran dan Ersyadi ini ternyata kuliah di Bogor, ini baru saya ketahui beberapa tahun kemudian, sebelum bertemu mereka berdua, era pencarian juga saya lakuin di dunia nyata juga, semua nonton bareng Everton dengan tim besar saya ikutin dengan jersey ori Home umbro kebanggaan saya. 


Emang terlihat tolol, saya diantara fans lain, nonton sendirian diantara fans lain, berharap ada everton fans lain yang datang nonton bersama lihat teamnya main dengan team besar. Kadang-kadang emang suka ketawa atau malu sendiri, kalau ingat kejadian-kejadian yang lalu. 




alone

Nonbar pertama dengan Indomanutd Bogor, mengenalkan saya secara sepintas dengan mereka, mereka tahu kalau saya satu-satunya Everton fans yang nonton bareng kalau Mu lawan Everton, dan next nobar dengan Indomanutd saya ingat di kafe deket rumah saya dan itu adalah hari pertama saya mengontak Ersya, untuk join nonton bareng, dan mengecewakan Ersya gak muncul, dan saya sms aja langsung “ Ah lu Cuma ngomong doank..” Saya rasa tu sms nusuk banget,haha, sehingga akhirnya Ersya nelpon atau sms, saya lupa, minta maap dan janji akan datang ke nobar berikut, dan ini emang dilakukan oleh dia.. salut sya!haha..


Nobar bareng Ersya jadi inget nobar paling berkesan yakni semifinal FA Cup 2009, kita bedua, ciehh.. udah bedua sekarang, nobar bareng sama indomanutd again, bejibun dah fans MU gak usah dikasi tau juga pasti dah tau, kita berdiri dibelakang kayak orang idiot haha, itu pertandingan sumpeh seru, dan akhirnya adu penalty.. fans Mu semua saling rangkul-rangkulan saat penalty diambil, dan pada akhirnya, tau kan? 

Saya sama Ersya loncat kegirangan, bukan main..cuek aja diliatin sebel, iri, sedih sama anak-anak, MU, saat itu kita gak peduli, tapi salutnya meraka gak marah dan pas pulang pun, mereka memberi selamat, salut IndoManutd Bogor, itu asli berkesan banget, walau, kemudian hari gw liat foto phil Neville yang boro-boro senyum ketika Everton menang adu penalty .. oh skipper..skipper..



Lihat ekspresi skipper


Game ini berlanjut ke Final Fa cup 2009, saya dan Ersya pergi ke Jakarta nonbar bareng anak CISC, di Ricks Cafe dimana saya pertama kalinya bertemu dengan Eko Rifky di dunia nyata, lalu, disana mau dikata apa numpuk anak chelsea dan nyeseknya kita kalah di Final...arghhh

Final Fa Cup 2009 , Everton v Chelsea


Dan inilah Three idiotnya haha..

me, Eko, Ersya


Dari sinilah kita memulai perjalanan Indo Evertonian fans base Everton di Indonesia, yang saat ini sedang dalam proses affiliasi dengan Everton FC, what a proud journey.. wait.. belom semuanya saya cerita,

Lanjut lagi..

Semua social media dan milis udah saya coba jaga, Facebook Group adalah vital unuk menjaring Everton fans di seluruh Indonesia, saya juga coba tembus ke media-media bola, ada yang tembus dan ada juga yang tidak. Alhamdullilah ada aja yang respek dengan kita dan mau meliput segelintir fans Everton yang mulai berkumpul di Facebook.

some of my effort

Sebenarnya saya masih ada potongan berita lain, yang ternyata diupload malah jelek, dan blogspot gak support edit foto, atau saya yang oon nge-blog nya ^^ , nggak penting, kita lanjut..

Perjalanan masih panjang, Saya kini telah menemukan fans Everton lain yang tinggal di Bogor , Danu adalah Everton fans di Bogor yang telah menemukan saya, kita menonton bareng di Jakarta saat pertandingan Home melawan Newcastle utd, game yang saya prediksi menang dan ternyata salah.. goblog..hehe,
di nobar ini kita sudah lumayan banyak pasukan Jakarta masih ada Eko, Faisal, Suryo dan adiknya, bule satu orang, dan Ersya

Back to Bogor, Danu juga mampu menemukan Evertonians lain dari Bogor, Surya Ramdhan adalah Evertonian bogor yang lama saya kenal di dunia maya, kita berjuang bersama dalam satu clan di game FaceBook Mafia War hahaha, dan akhirnya kita bertemu di dunia nyata juga, lupa saya dalam pertandingan apa, Muhtar, Dimas, Ian Redish dan Rizkya adalah Evertonian Bogor yg terakhir yang berkumpul.

Evertonian Bogor








Speak about Everton fans, Indo Evertonian, part 1 Speak about Everton fans, Indo Evertonian, part 1 Reviewed by anatama2104 on 19:42:00 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.